Trading dengan Broker Terbaik

Cara Membuka File iso pada Komputer atau Laptop

23 September 2018 ()

Merupakan singkatan dari International Organization for Standardization. File iso ini merupakan format archive file yang hampir sama seperti file RAR dan sejenisnya, namun lebih mengarah ke virtual file yang seolah merupakan sebuah file CD/DVD, dimana untuk membacanya bisa saja menggunakan software extractor seperti WinRar dan sejenisnya.
Menggunakan WinRar tidak menjadi masalah apabila size file iso tidak terlalu besar, ya sekitar puluhan atau ratusan megabyte (MB), namun bagaimana jika size file iso belasan atau puluhan Gigabyte (GB) ? butuh waktu berapa lama untuk extract ?

Nah, untuk mengatasi hal ini kamu bisa menggunakan bantuan software bernama Power ISO, dimana software ini bisa membantu kamu untuk membuka file iso tanpa melakukan extract.

abaikan jika menggunakan Windows 10, karena file iso sudah langsung bisa terbuka pada Windows Explorer, tidak perlu menggunakan Software tambahan.

  • Pertama silahkan Download dulu Softwarenya DISINI untuk Windows 32Bit, dan DISINI untuk Windows 64Bit.
  • Install setelah Download Berhasil
  • Restart Komputer atau Laptop untuk mulai menggunakan Power ISO.
  • Setelah Komputer atau Laptop sudah hidup kembali, untuk menggunakan anda hanya perlu klik kanan pada File Iso dan klik menu Power ISO, kemudian Mount to Drive. seperti Gambar dibawah ini :
  • Pada contoh diatas, File iso yang seolah merupakan sebuah CD/DVD telah di Mount atau dimasukkan ke Drive G yang seolah merupakan CD/DVD RW seperti Gambar dibawah ini :

Format drive tidak selalu G, bisa berbeda-beda menyesuaikan letter drive yang tersedia pada Komputer atau Laptop.
  • Selanjutnya tinggal buka Drive yang sudah berisikan File Iso terkait
  • Untuk Unmount File Iso atau seolah meng-eject CD/DVD, klik kanan pada Drive, klik menu Power ISO, kemudian klik Unmount Drive.

Semoga bermanfaat :)

Tags : Random

    Random Forex Contents :

    Random Crypto Contents :

    Random Privacy Contents :