Trading dengan Broker Terbaik

Cara Mengatasi Lupa Password Bios Komputer atau Laptop

8 September 2018 ()

1. Cara Pertama adalah dengan melepas baterai CMOS selama beberapa menit, dengan kondisi jumper CMOS dipindahkan dari posisi pin 1-2 ke 2-3 (apabila pin jumper CMOS hanya menggunakan 2 pin, tambahkan jumper langsung pada pin 1-2, pada laptop tidak menggunakan jumper)

Biarkan sekitar 15 menit dengan kondisi tidak terhubung listrik sama sekali, cabut semua kabel. kemudian pasang kembali baterai CMOS dan kembalikan posisi jumber ke posisi semula, coba hidupkan Komputer atau Laptop kembali dan masuk ke dalam Bios.

Apabila cara diatas tidak berhasil, cara kedua adalah :

2. Menggunakan bantuan software (untuk laptop gunakan cara ini terdahulu agar tidak perlu membongkar laptop, dibutuhkan flashdisk atau cd kosong untuk menggunakan software).

  • Pertama download dulu software Hirens CD Boot DISINI (592.50MB).
  • Setelah selesai mendownload, buat Bootable Flashdisk atau burn Hirens CD Boot ke dalam CD, setelah selesai burning, hubungkan Flashdisk atau masukkan CD yang sudah berisikan file Hirens CD Boot ke komputer atau laptop.
  • Saat menu Hirens CD Boot sudah muncul, pilih DOS Program, kemudian BIOS/CMOS TOOLS, lalu KILL CMOS (Wipe CMOS). cara memilih dengan mengetik angka sesuai menu kemudian tekan enter. pilih Yes saat muncul nofikasi. kemudian restart.
  • Apabila belum berhasil juga, gunakan menu !BIOS 3.20 (ibios), pilih BLASTERS, kemudian ATTACK 3, ketik Y dan enter untuk konfirmasi.

Silahkan coba menu lainnya apabila 2 menu diatas belum berhasil, 2 menu diatas adalah yang paling sering berhasil saya gunakan

Semoga bermanfaat :)

Tags : Random Tips & Tricks

    Random Forex Contents :

    Random Crypto Contents :

    Random Privacy Contents :