Trading dengan Broker Terbaik

Potensi Disrupsi USDT terhadap pasar kredit (The Fed)

1 July 2021 ()

The Fed beranggapan adanya potensi disrupsi USDT terhadap pasar kredit di masa depan.

Hal ini dikarenakan USDT (Tether) bernilai dolar sangat mudah untuk diakses dan lebih murah dari segi biaya transaksi dibandingkan bank dan fintech.

Dalam sebuah presentasi, Presiden The Fed Boston, Eric Rosengren, mengeluarkan gagasan regulasi dan pengawasan untuk stabilitas keuangan, Eric Rosengren mengidentifikasi USDT sebagai bagian dari 3 Tantangan Stabilitas Keuangan di masa depan, tantangannya termasuk risiko terhadap pasar perumahan, kebutuhan akan fasilitas pinjaman darurat pada saat krisis, dan disrupsi berkala terhadap pasar kredit jangka pendek.

Pasar kredit adalah pasar di mana perusahaan dan pemerintah menerbitkan hutang kepada investor maupun masyarakat, seperti obligasi tingkat investasi, obligasi ritel, surat berharga jangka pendek, dsb. terkadang ini juga disebut sebagai pasar hutang, karena pasar kredit juga mencakup penawaran hutang, seperti wesel dan kewajiban sekuritisasi, termasuk kewajiban utang yang dijaminkan (CDO), sekuritas berbasis hipotek dan credit default swap (CDS).

“Alasan kami harus sedikit khawatir tentang USDT adalah karena USDT tumbuh sangat pesat, sehingga ada pertumbuhan eksponensial dalam USDT, saya pikir kita perlu berpikir lebih luas tentang apa yang dapat mengganggu pasar kredit jangka pendek dari waktu ke waktu, dan tentu saja USDT adalah salah satu elemennya” kata Rosengren, dilansir dari Cointelegraph, 27/6/2021.

Pada prinsipnya USDT bukanlah ancaman untuk pasar kredit, tetapi perlu dievaluasi dalam hal risiko yang mungkin ditimbulkan jika ini terus bertumbuh untuk melahap segmen pasar kredit, dan sejauh mana The Fed dapat mendukung pasar yang didominasi USDT.

“Saya khawatir bahwa pasar USDT yang saat ini, cukup banyak tidak diatur seiring pertumbuhannya dan menjadi sektor yang lebih penting dari ekonomi kita, bahwa kita perlu menganggap serius apa yang terjadi ketika orang lari dari instrumen jenis ini dengan sangat cepat. dan seperti dana pasar uang yang menyebabkan gangguan buruk di pasar kredit, saya pikir masalah stabilitas keuangan di masa depan dapat terjadi jika kita tidak mulai berpikir dengan hati-hati tentang apa yang terjadi pada hal-hal seperti USDT saat kita mengalami kesulitan pasar yang buruk” kata Rosengren.

HARGA USDT SAAT INI : 



Tertarik untuk memiliki Stablecoin USDT ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Bursa Kripto lainnya silahkan lihat DISINI

Tags : Crypto Kripto Tether The Fed USDT

    Random Forex Contents :

    Random Crypto Contents :

    Random Privacy Contents :