Trading dengan Broker Terbaik

CFRA memperkirakan ETF Bitcoin Berjangka akan ditunda hingga 2022

13 October 2021 ()

"Investor aset kripto mungkin harus menunggu lebih lama untuk produk yang diperdagangkan di bursa berjangka Bitcoin" ujar Todd Rosenbluth, direktur senior penelitian ETF dan reksadana di Perusahaan Riset CFRA (

Berbicara di ETF Edge, CNBC pada 12 Oktober, Todd Rosenbluth menyatakan bahwa sementara produk berjangka Bitcoin kemungkinan akan menjadi ETF kripto pertama yang mendapatkan persetujuan.

Todd Rosenbluth memperingatkan bahwa situasi peraturan yang tidak jelas saat ini dapat menyebabkan penundaan lebih lanjut.

Ada lebih dari 20 produk yang diperdagangkan di bursa berbasis aset kripto yang menunggu persetujuan Komisi Sekuritas dan Bursa. dan hingga saat ini regulator belum meloloskan apa pun.

Peneliti menyarankan bahwa regulator dapat menunggu semua produk ini untuk memenuhi tujuan mereka sehingga mereka dapat disetujui pada saat yang sama untuk menghindari "keuntungan penggerak pertama" sebelum menambahkan:

"ITU MUNGKIN – PADA KENYATAANNYA, KAMI PIKIR ITU MUNGKIN – BAHWA KITA AKAN MELIHAT PENUNDAAN ETF BITCOIN BERJANGKA HINGGA 2022, HINGGA LINGKUNGAN PERATURAN LEBIH JELAS"

CEO Van Eck Associates, Jan Van Eck, berkomentar bahwa perhatian utama SEC adalah perbedaan antara harga Bitcoin aktual dan harga kontrak berjangka, selain potensi dana yang terlalu besar.

Ketika terjadi rally Bitcoin, strategi berjangka dapat berkinerja buruk sebanyak 20% per tahun, katanya sebelum menambahkan "SEC ingin memiliki visibilitas ke pasar Bitcoin yang mendasarinya"

Jan Van Eck juga menyarankan bahwa Regulator perlu mendapatkan kontrol lebih besar atas perdagangan kripto yang tampaknya dicoba dengan ancaman baru-baru ini terhadap Coinbase dan produk pinjaman stablecoin bursa.

Platform perdagangan populer lainnya seperti Robinhood sudah diatur dan terdaftar sebagai Broker Dealer.

Setiap spekulasi tentang kemungkinan penundaan dapat memukul harga Bitcoin karena analis telah menyarankan bahwa investor besar mungkin membeli Bitcoin untuk mengantisipasi persetujuan ETF bulan ini.

Bitcoin telah rally 37,5% selama dua minggu terakhir untuk mencapai puncak $ 58.000 pada 12 oktober, tetapi penundaan peraturan yang lebih banyak dapat membatalkan momentum pasar saat ini.

Disatu sisi, analis ETF senior Bloomberg Eric Balchunas, masih yakin bahwa ada peluang 75% bahwa ETF akan disetujui bulan ini.

HARGA BITCOIN SAAT INI : 



Tertarik untuk memiliki Bitcoin ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Bursa Kripto lainnya silahkan lihat DISINI

Tags : Bitcoin BTC Crypto ETF Kripto

    Random Forex Contents :

    Random Crypto Contents :

    Random Privacy Contents :