Trading dengan Broker Terbaik

Larangan Kripto di China malah meningkatkan jejak Karbon hingga 17%

1 March 2022 ()

Konsensus penambangan proof-of-work jaringan Bitcoin telah menjadi topik perdebatan lingkungan untuk waktu yang lama, dan sebuah studi baru hanya dapat menambah kontroversi yang berkembang seputar jejak karbon Bitcoin.

Sebuah laporan penelitian baru berjudul Revisiting Bitcoin's Carbon Footprint yang diterbitkan dalam jurnal ilmiah peer-review, Joules telah menyoroti bahwa larangan penambangan kripto China mungkin tidak berkontribusi pada pengurangan jejak karbon jaringan Bitcoin, sebaliknya, malah meningkat 17%.

Dulunya China adalah pusat utama bagi penambang Bitcoin, dengan menyumbang lebih dari 60% dari total hashrate jaringan bitcoin di seluruh dunia, namun larangan yang diberlakukan oleh pemerintah pada 2021 akhirnya menyebabkan migrasi para penambang ke Amerika Serikat, Rusia, dan Kazakhstan. sejak saat itu pangsa hashrate China turun dari lebih dari 60%  menjadi mendekati nol pada agustus 2021.

Pakar kripto memperkirakan bahwa migrasi penambang keluar dari China tidak hanya akan membuat penambangan Bitcoin lebih terdesentralisasi serta lebih hijau, tetapi laporan Joule yang baru menunjukkan sebaliknya.

Laporan penelitian baru menyoroti bahwa jumlah energi terbarukan yang digunakan untuk menyalakan penambangan Bitcoin telah turun dari 42% menjadi sekitar 25% sejak agustus 2021 lalu.

Studi ini melacak sumber operasi penambangan listrik untuk menghitung emisi karbon dari jaringan Bitcoin, dan menemukan bahwa blockchain kripto teratas memancarkan 65 megaton karbon dioksida setiap tahun.

Studi ini menyimpulkan bahwa penambang di China lebih berfokus pada energi terbarukan daripada sebagian besar negara pertambangan teratas saat ini.

HARGA BITCOIN SAAT INI : 



Tertarik untuk memiliki Bitcoin ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Bursa Kripto lainnya silahkan lihat DISINI

Tags : Bitcoin BTC Carbon Emission Crypto Crypto Miner Emisi Karbon Kripto Miner Mining

    Random Forex Contents :

    Random Crypto Contents :

    Random Privacy Contents :