Trading dengan Broker Terbaik

Bank Sentral Qatar dikabarkan akan meluncurkan CBDC

22 March 2022 ()

Qatar Central Bank (QCB) dikabarkan akan meluncurkan mata uang digital dan menerbitkan lisensi bank digital.

Menurut kepala bagian fintech QCB, Alanood Abdullah Al Muftah, bank sentral diharapkan segera menetapkan arah untuk fokus masa depan pada berbagai vertikal fintech.

Alanood Abdullah Al Muftah mencatat bahwa QCB juga akan menentukan apakah Qatar dapat membentuk mata uang digital bank sentral (CBDC). 

“Setiap bank sentral harus mempelajari bank digital, mengingat signifikansinya yang semakin besar di pasar global, kami juga melihat arah pasar bergerak ke arah memiliki mata uang digital, namun masih dipelajari apakah kita memiliki mata uang digital atau tidak.”

Alanood Abdullah Al Muftah mengatakan bahwa saat ini tiga perusahaan di sektor pembayaran sedang menguji solusi dengan bank sentral, QCB sedang mempertimbangkan perusahaan lain yang tertarik untuk memanfaatkan kotak pasir peraturan.

Kotak pasir peraturan adalah ruang di mana perusahaan dapat menguji produk, layanan, model bisnis, dan mekanisme pengiriman baru dalam pengaturan dunia nyata sambil memanfaatkan proses otorisasi yang dipercepat dan pemantauan pengawasan.

Terkait : Sanksi Rusia dapat mendorong laju CBDC Negara-Negara Lain

Tags : CBDC Central Bank Crypto Kripto

    Random Forex Contents :

    Random Crypto Contents :

    Random Privacy Contents :