Trading dengan Broker Terbaik

Dokumen Uni Eropa mengenai upaya menghadang Penambangan Bitcoin

21 April 2022 ()

Dalam satu dokumen yang diungkapkan oleh NetzPolitik.org, telah menunjukkan jika Komisi Uni Eropa merasa sangat penting untuk menyingkirkan penambangan Bitcoin, jika kripto itu tetap mempertahankan sistem Proof-of-Work yang secara de facto haus listrik dan secara tak langsung tidak ramah lingkungan karena masih mengandalkan listrik energi batubara.

“Jika Ethereum dapat beralih ke Proof-of-Stake (PoS) sepenuhnya, maka kita dapat secara sah meminta Bitcoin untuk melakukan hal yang sama. Kita perlu melindungi kripto lainnya yang berkelanjutan. Kami melihat tidak perlu melindungi komunitas Bitcoin”

Dokumen bisa diakses di : https://cdn.netzpolitik.org/wp-upload/2022/04/Document-9.pdf

Dokumen berisikan hasil rapat antara Komisi Uni Eropa dengan Pemerintah Swedia pada 26 November 2021 lalu.

Dokumen ini belum pernah dipublikasikan sebelumnya.

Bahkan dalam dokumen percakapan surat elektronik sebelumnya, hal itu semakin tegas.

“Kami senantiasa meninjau sejumlah risiko dan dampak negatif produksi kripto, apakah ada informasi lanjutan dari pihak Anda,” tertera dalam satu surel dari pejabat Swedia kepada Komisi Uni Eropa.

Wacana Bitcoin agar bisa merangkul sistem Proof-of-Stake (PoS) dan meninggalkan sistem Proof-of-Work (PoW) sebenarnya sudah berlangsung lama, jauh sebelum adanya isu dampak lingkungan hidup lewat penambangannya.

Wacana serupa datang lagi dari Greenpeace AS pada bulan lalu, yang disponsori oleh Ripple Labs, lewat gerakan “Change the Code”.

Co-founder Ripple Labs, Chris Larsen menggelontorkan dana sebesar US$5 juta untuk kampanye “Change the Code” yang dijalankan organisasi lingkungan Greenpeace.

Gerakan itu ingin agar blockchain Bitcoin beralih dari Proof of Work menjadi Proof of Stake, seperti Cardano, Solana dan kelak Ethereum yang dianggap akan lebih ramah lingkungan.

Kampanye tersebut bertujuan mendesak komunitas Bitcoin untuk mengubah mekanisme konsensus yang mengonsumsi energi pertahun setara dengan negara Swiss.

Chris Larsen mengatakan dalam 5 tahun, Bitcoin dapat memakan energi setara Jepang (Chris Larsen mengacu pada data Cambridge)

“Kami menjalankan kampanye ini untuk jangka panjang, kami berharap komunitas Bitcoin setuju hal ini adalah masalah yang harus diatasi,” ujar Michael Brune, pengelola kampanye Change the Code.

HARGA BITCOIN SAAT INI : 


HARGA RIPPLE (XRP) SAAT INI : 



Tertarik untuk memiliki Bitcoin atau Ripple ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Bursa Kripto lainnya silahkan lihat DISINI

Tags : Bitcoin BTC Chris Larsen Crypto Crypto Miner Kripto Miner Mining Ripple

    Random Forex Contents :

    Random Crypto Contents :

    Random Privacy Contents :