Trading dengan Broker Terbaik

Kondisi Konsumsi Energi dan Profitabilitas Penambangan Bitcoin & Ethereum 27 Juni 2022

27 June 2022 ()

Kondisi Pasar Kripto saat ini tentunya tidak hanya memberikan tekanan pada para Investor, Bursa Kripto, dan Perusahaan lain yang melibatkan Kripto. namun juga para Penambang yang mengamankan Jaringan.

Beberapa Penambang terpaksa menjual sebagian Bitcoin atau Ethereum-nya untuk penyesuaian kas atau biaya operasi agar bisa bertahan menghadapi Kondisi Pasar.

Bahkan beberapa Penambang menghentikan operasi secara permanen alias Gulung tikar.

Atau dalam kata lain, kondisi penurunan Pasar Kripto saat ini telah memaksa para Penambang yang tidak efisien keluar dari Bisnis, hanya antara mematikan Mesin atau menghadapi Kerugian.

Terkait : Raksasa Penambangan Kripto, Bitfarms, menjual 3000 Bitcoin.

Berdasarkan Data Digiconomist, menunjukkan bahwa Konsumsi Jaringan Bitcoin telah mengalami penurunan tajam dari tertinggi 204.5 TWh pertahun pada 11 juni, menjadi 133.27 TWh pertahun pada 26 juni. turun sekitar 34.83% dalam persentase.

Dan Konsumsi Jaringan Ethereum turun dari tertinggi dari 93.98 TWh per tahun pada 23 mei, menjadi 51.82 TWh pertahun pada 26 juni, turun sekitar 44.86% dalam persentase.

1 TWh (Terawatt hour) = 1.000 GWh (Gigawatt hours) = 1.000.000 MWh (Megawatt hour) = 1.000.000 000 kWh (Kilowatt hours)

Link : 

Berdasarkan Data BitInfoCharts, pada saat ini ditulis, Profitabilitas Penambangan Bitcoin merosot ke $0.0881/hari untuk 1 THash/s (terendah dalam 20 bulan)

Dan Profitabilitas Penambangan Ethereum jatuh ke $0.0156/hari untuk 1 MHash/h (terendah dalam 26 bulan)

Link :

HARGA BITCOIN SAAT INI : 

HARGA ETHEREUM SAAT INI : 

Tertarik untuk memiliki Bitcoin atau Ethereum ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Atau tertarik untuk Trading Aset Kripto ? silahkan cek DISINI.

Tags : Bitcoin Energy Consumption Bitcoin Mining Profitability BitInfoCharts Crypto Crypto Miner Digiconomist Ethereum Energy Consumption Ethereum Mining Profitability Kripto Miner Mining

    Random Forex Contents :

    Random Crypto Contents :

    Random Privacy Contents :