Trading dengan Broker Terbaik

DuckDuckGo - Privacy, Simplified.

14 January 2023 ()

Sebelumnya telah membahas search engine atau mesin pencari StartPage, sekarang adalah search engine yang juga tidak kalah legend dan masih populer hingga saat ini, yaitu DuckDuckGo.

Sama seperti StartPageDuckDuckGo juga merupakan search engine yang vokal mengenai privasi pengguna, perbedaannya adalah DuckDuckGo tidak menggunakan hasil pencarian Google seperti yang dilakukan oleh StartPage.

Hasil Pencarian DuckDuckGo menggunakan kompilasi dari lebih 400 sumber, termasuk BingYahoo! Search BOSS (Build your Own Search Service)Wolfram AlphaYandex, dan mesin perayap-nya sendiri, yaitu DuckDuckBot, juga menggunakan data dari situs Crowdsourced seperti Wikipedia untuk mengisi kotak panel pengetahuan di sebelah kanan hasil pencarian, sama sekali tidak menggunakan hasil pencarian Google.

Same internet, more privacy.

Misi DuckDuckGo adalah menunjukkan kepada dunia bahwa melindungi privasi itu sederhana, selama lebih dari satu dekade DuckDuckGo telah menciptakan teknologi baru dan bekerja sama dengan pembuat kebijakan untuk menjadikan privasi online sederhana dan dapat diakses oleh semua orang.

Search without being Tracked

Melakukan pencarian dengan DuckDuckGo benar-benar anonim, DuckDuckGo tidak menyimpan informasi pengguna, tidak menyimpan alamat IP atau pengidentifikasi unik lainnya.

Apakah DuckDuckGo adalah Search Engine tanpa Filter ?

DuckDuckGo tidak menyesuaikan / mengubah hasil pencarian berdasarkan riwayat penelusuran pengguna, karena DuckDuckGo memang tidak melacak dan mengumpulkan riwayat pencarian pengguna, maka tidak ada kemampuan dan tidak mungkin untuk DuckDuckGo melakukan personalisasi.

Kebanyakan search engine memberikan hasil pencarian berdasarkan profil dan riwayat aktivitas online pengguna yang telah dikumpulkan, sehingga hasil pencarian akan condong ke arah apa yang menurut search engine paling banyak pengguna klik berdasarkan riwayat, efek ini umumnya dikenal sebagai Filter Bubble.

Namun bukan berarti hasil pencarian DuckDuckGo sepenuhnya tidak difilter, karena dalam setiap pencarian pengguna, tugas search engine adalah menyaring jutaan kemungkinan hasil hingga ke urutan peringkat yang hanya segelintir, jadi dalam hal ini search engine memang harus menggunakan algoritma untuk menentukan apa yang muncul pertama kali dalam hasil pencarian, apa yang muncul kedua, dan seterusnya. jika tidak, maka pengguna hanya akan mendapatkan kumpulan hasil yang benar-benar acak dan tidak berguna.

Instant Answers

Selain hasil pencarian, DuckDuckGo juga menampilkan hasil relevan yang disebut Instant Answers di bagian atas halaman pencarian.

Instant Answers ini juga disebut ZeroClickInfo karena maksud di balik ini adalah untuk memberikan apa yang dicari pengguna langsung di halaman hasil pencarian itu sendiri, sehingga pengguna tidak perlu mengklik apapun untuk menemukan apa yang mereka cari.

Instant Answers dibuat oleh dan dikelola oleh komunitas yang terdiri lebih dari 1500 kontributor, komunitas ini dikenal sebagai DuckDuckHack.

Layanan ini Open Source, sehingga setiap pengembang dapat melihatnya atau mengirim perbaikan melalui repositori GitHub DuckDuckGo : https://github.com/duckduckgo

!Bangs

Terkadang pengguna ingin langsung membuka situs lain untuk mencari, fitur ini akan membantu pengguna melakukan hal tersebut, !Bangs menghemat langkah pengguna untuk melakukannya.

Misalnya pengguna ingin mencari sepatu di Amazon, maka pengguna cukup mengetik "!amazon shoes" seperti gambar dibawah ini :

Maka DuckDuckGo akan langsung membawa pengguna ke halaman hasil pencarian yang sesuai di Amazon

Jika pengguna telah menyesuaikan wilayah di Pengaturan, !Bangs akan secara otomatis mengarahkan pengguna ke situs untuk wilayah pengguna (jika tersedia)

Banyak dari !Bangs bahkan memiliki versi pendek, gunakan 'a' untuk Amazon atau 'w' untuk Wikipedia, misalnya: !a shoes

Ribuan situs telah tercakup didalam !Bangs, semua pengguna dapat mengirimkan situsnya sendiri.

Jika pengguna menggunakan ekstensi DuckDuckGo atau menggunakan DuckDuckGo sebagai default search engine pada browsernya, perintah !Bangs bahkan akan berfungsi dari bilah alamat atau bilah pencarian.

DuckDuckGo Smarter Encryption

DuckDuckGo Smarter Encryption adalah komponen kunci dari aplikasi seluler DuckDuckGo (DuckDuckGo Private Browser) dan ekstensi browser DuckDuckGo Privacy Essentials.

Dengan DuckDuckGo Smarter Encryption, lebih dari 80% klik ke situs web dari Pencarian menggunakan koneksi yang terenkripsi.

Jika alamat web yang dikunjungi dimulai dengan 'http://', itu berarti koneksi ke situs web tidak dienkripsi. 

Situs web dienkripsi hanya jika alamat web itu dimulai dengan 'https://' (dengan s diakhir), terenkripsi dalam hal ini berarti siapa pun yang mencoba memata-matai tidak dapat melihat apapun kecuali domain / alamat situs web.

Dengan kata lain perbedaan satu huruf itu sangat ampuh untuk melindungi privasi online pengguna.

DuckDuckGo ingin memastikan pengguna Internet memanfaatkan enkripsi ini semaksimal mungkin, saat DuckDuckGo Smarter Encryption diaktifkan, itu akan membuat sebagian besar koneksi penjelajahan internet terenkripsi.

Di dalam DuckDuckGo Smarter Encryption terdapat daftar besar situs web yang diketahui telah mengenkripsi (HTTPS) versi situs web mereka, yang DuckDuckGo gunakan untuk memastikan bahwa pengguna hanya berinteraksi dengan situs web versi terenkripsi tersebut, DuckDuckGo membuat daftar ini secara otomatis dengan merayapi web secara terus-menerus.

Salah satu platform yang mengunakan layanan ini adalah Pinterest, mereka menggunakan DuckDuckGo Smarter Encryption untuk melindungi pengguna mereka dari ancaman privasi.

Layanan DuckDuckGo Smarter Encryption ini Open Source, kode yang digunakan untuk membuatnya  tersedia di Github di bawah lisensi Apache 2.0 : https://github.com/duckduckgo/smarter-encryption

Daftar yang digunakan juga tersedia untuk umum di bawah lisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International Lisence : https://staticcdn.duckduckgo.com/https/smarter_encryption_latest.tgz

DuckDuckGo Tracker Radar

DuckDuckGo Tracker Radar adalah kumpulan data terbaik di kelasnya mengenai tracker / pelacakan yang dihasilkan dan dikelola secara otomatis melalui perayapan dan analisis berkelanjutan.

Menggunakan internet akhir-akhir ini terasa seperti dihantui oleh aktivitas browsing masa lalu, iklan menyeramkan yang didukung oleh tracker bersembunyi dibalik lebih dari 85% situs web populer, dan sayangnya kebiasaan berbelanja pengguna hanyalah puncak gunung es dari apa yang mereka ketahui dan dapat dimanfaatkan.

Selain riwayat belanja, tracker dapat mengambil riwayat lokasi pengguna, riwayat pencarian, riwayat penelusuran, dll. dari itu menyimpulkan usia, etnis, jenis kelamin, minat, dan kebiasaan.

Perusahaan akan menyusun rapi data pribadi ini ke dalam profil terperinci, dan terus-menerus melelangnya ke penawar tertinggi.

Salah satu hal terbaik yang dapat dilakukan untuk menghindari hal ini adalah menggunakan pemblokir tracker.

Kumpulan data ini sekarang tersedia untuk umum, dan source code-nya telah open source, jadi selain untuk pengguna individu, DuckDuckGo Tracker Radar ini juga akan sangat bermanfaat untuk pengembang membuat daftar blokir tracker-nya sendiri.

Sementara browser utama membuat langkah penting untuk melindungi pengguna dari tracker, fokus utama mereka saat ini adalah memblokir tracker dari menyetel cookie dan membatasi akses tracker ke sumber daya browser yang biasa digunakan untuk fingerprinting, namun mereka tidak memblokir pelacak utama secara langsung, yang membuat pintu masih terbuka untuk banyak jenis pelacakan lainnya. 

DuckDuckGo Tracker Radar diharapkan bisa memperbaiki situasi ini.

Dan bagi para peneliti, study tracking. dengan semua informasi detail di DuckDuckGo Tracker Radar, anda dapat mempelajari pelacakan web dengan lebih mudah, seperti misalnya kumpulan data yang  menunjukkan tracker milik Google ada di lebih dari 85% dari 50.000 situs teratas,  Facebook (sekarang META) di 36%:

Banyak orang berpikir bahwa tidak bisa mengharapkan privasi di Internet, DuckDuckGo menolak pemikiran ini dan telah menjadikan misinya untuk menetapkan new standard of trust online.

DuckDuckGo Tracker Radar membuka source codenya sebagai kelanjutan dari misi ini.

Kode yang digunakan untuk membuat DuckDuckGo Tracker Radar tersedia di GitHub di bawah Lisensi Apache 2.0 : https://github.com/duckduckgo/tracker-radar-detector

Dan datanya juga tersedia untuk umum di bawah lisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International Lisence : https://github.com/duckduckgo/tracker-radar

App Tracking Protection

App Tracking Protection adalah fitur beta DuckDuckGo untuk Android yang akan melindungi perangkat pengguna dari tracker / pelacak.

Dengan laporan aktivitas perlindungan tracker, pengguna dapat dengan segera mengetahui applikasi atau pihak ketiga mana yang mencoba melacak mereka.

Anda mungkin pernah mendengar tentang Apple’s App Tracking Transparency (ATT), sebuah fitur untuk iPhone dan iPad yang menanyakan pengguna apakah mereka ingin mengizinkan pelacakan aplikasi pihak ketiga atau tidak di setiap aplikasi mereka.

Namun sebagian besar pengguna smartphone di seluruh dunia justru menggunakan Android, maka dari itu DuckDuckGo menghadirkan App Tracking Protection.

Rata-rata pengguna Android memiliki 35 aplikasi di ponsel mereka, melalui pengujian DuckDuckGo, ditemukan bahwa ponsel dengan 35 aplikasi dapat mengalami antara 1.000-2.000 upaya pelacakan setiap hari dengan menghubungi 70+ perusahaan pelacakan yang berbeda.

Mengumpulkan data pribadi seperti lokasi, email, nomor telepon, zona waktu, detail perangkat seperti resolusi layar, pembuatan dan model perangkat, bahasa, provider internet, dll. yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi pengguna.

Dengan App Tracking Protection, pengguna dapat melihat dengan tepat apa yang biasanya coba dikumpulkan oleh pelacak.

Apa yang perusahaan-perusahaan tersebut lakukan dengan semua informasi itu ?

Perusahaan seperti Google dan META menggunakan informasi tersebut untuk membuat profil yang digunakan pengiklan / perusahaan penargetan konten mempengaruhi apa yang pengguna lihat secara online.

Masalah dengan semua pengumpulan informasi ini jauh melampaui apa yang disebut periklanan dan penargetan yang relevan (alias menyeramkan).

Jaringan pelacakan dapat menjual data pengguna ke perusahaan lain seperti broker data, pengiklan, dan pemerintah, yang mengakibatkan kerugian yang lebih besar seperti manipulasi ideologis, diskriminasi, polarisasi, dsb.

Ketika App Tracking Protection diaktifkan, itu akan mendeteksi ketika aplikasi di ponsel pengguna akan mengirimkan data ke salah satu perusahaan pelacakan pihak ketiga, dan App Tracking Protection akan memblokir sebagian besar permintaan tersebut.

Pengguna tetap dapat terus menggunakan aplikasi-aplikasi mereka seperti biasa, App Tracking Protection akan berfungsi di belakang layar untuk memblokir pelacak kapanpun aplikasi menemukannya, bahkan saat pengguna sedang tidur.

App Tracking Protection menggunakan koneksi VPN lokal, yang artinya itu bekerja tanpa mengirim data aplikasi ke DuckDuckGo atau server jarak jauh lainnya. 

App Tracking Protection tidak merutekan data aplikasi pengguna melalui perusahaan eksternal (termasuk DuckDuckGo sendiri).

Cara mengaktifkan cukup buka menu pengaturan DuckDuckGo dan scroll kebawah untuk menemukan opsi pengaktifan App Tracking Protection.

DuckDuckGo Email Protection

DuckDuckGo Email Protection adalah layanan penerusan email yang akan memeriksa dan menghapus tracker / pelacak tersembunyi pada email, serta memungkinkan pengguna untuk membuat alamat email pribadi unik dengan cepat dan tanpa batas, tanpa berpindah ke penyedia email atau aplikasi lainnya.

Cukup buka menu pengaturan pada aplikasi seluler DuckDuckGo (iOS/Android) dan scroll kebawah untuk menemukan opsi Email Protection.

Pada browser bisa langsung mengakses https://duckduckgo.com/email

Mengapa memblokir Pelacak Email atau menyembunyikan Email ?

Pernahkah anda memasukkan email untuk program loyalitas atau kupon dan kemudian mulai menerima email dari perusahaan yang tidak anda ikuti ?, atau melihat iklan yang mengikuti anda setelah mengklik tautan email ?

Terdapat beberapa cara bagaimana perusahaan menggunakan email anda untuk melacak anda, menargetkan anda dengan iklan, dan mempengaruhi apa yang anda akan lihat secara online.

Mereka bahkan dapat membagikan informasi anda dengan pihak ketiga, semuanya tanpa sepengetahuan anda.

Perusahaan menyematkan tracker dalam gambar dan tautan dalam email, yang memungkinkan mereka untuk mengumpulkan informasi seperti kapan anda membuka email, di mana lokasi anda saat membukanya, dan perangkat apa yang anda gunakan.

DuckDuckGo Email Protection menemukan bahwa sekitar 85% email penguji mengandung tracker tersembunyi.

DuckDuckGo Email Protection memberikan 2 jenis pilihan yang akan membantu pengguna melindungi privasi email mereka :

  • Email Pribadi @duck.com, misalnya nama@duck.com : setiap email yang dikirim ke sini akan diperiksa dari pelacak berdasarkan daftar blokir DuckDuckGo, baru kemudian diteruskan ke alamat email yang anda inginkan, misalnya ke nama@gmail.com, itu akan tiba di email tujuan dengan laporan pelacak yang telah dihapus, perusahaan apa yang ada di belakangnya, dll.
  • Email Unik @duck.com, misalnya avtzqdr@duck.com, plxhytd@duck.com, dll : saat pengguna menjelajahi situs web, DuckDuckGo secara otomatis mendeteksi kolom email, sehingga pengguna memiliki opsi untuk membuat alamat email unik sebagai perlindungan, opsi ini akan benar-benar membuat perusahaan kesulitan melacak pengguna dalam upaya mengumpulkan informasi.

Sama seperti semua layanan DuckDuckGo yang lainnya, DuckDuckGo Email Protection tidak melacak dan mengumpulkan informasi pengguna, ketika alamat @duck.com menerima email, DuckDuckGo segera melakukan pemeriksaan upaya pelacakan dan segera meneruskannya ke email asli pengguna tanpa menyimpannya.

Bagaimana DuckDuckGo menghasilkan Uang ?

DuckDuckGo memperoleh pendapatan dengan menayangkan iklan dari jaringan aliansi pencarian YahooBing, serta hubungan afiliasi dengan Amazon dan eBay.

Namun sebagai search engine yang berfokus pada privasi, maka iklan yang ditayangkan adalah berdasarkan  keyword / kata kunci yang digunakan pengguna saat melakukan pencarian, bukan berdasarkan data pengguna yang terakumulasi dan dipersonalisasi.

Google juga menghasilkan sangat banyak uang melalui iklan berbasis kata kunci yang tidak memerlukan pelacakan riwayat pencarian, misalnya jika pengguna mengetik mobil di Google, pengguna juga akan melihat iklan mobil.

Jadi mengapa Google melacak semuanya? Karena Google sebenarnya memang bukan perusahaan search engine, mereka adalah perusahaan periklanan.

Di Google, penelusuran pengguna dilacak, dikumpulkan, dan dikemas ke dalam profil, kemudian berdasarkan data tersebut, pengiklan mengikuti dan membayangi pengguna melalui iklan yang mengganggu dan selalu ada.

Menggunakan jaringan iklan Google yang sangat besar, disematkan di jutaan situs web dan aplikasi. inilah sebabnya jika pengguna mencari sesuatu di Google, pengguna mungkin mulai melihat iklan yang terkait dengan pencariannya di mana-mana.

Mantan CEO dan Ketua GoogleEric Schmidt, mengatakan bahwa "Kebijakan Google tentang banyak hal ini adalah untuk mencapai garis yang menyeramkan, namun tidak melewatinya."

Sesuai dengan data dari DuckDuckGo Tracker Radar diatas, menunjukkan jika Google menyebarkan tracker tersembunyi di 85% dari 50.000 situs web teratas untuk memantau perilaku pengguna, dan Facebook (sekarang META) memiliki pelacak tersembunyi di sekitar 36% situs web.

Ini berarti Google dan/atau META mungkin mengawasi pengguna di sebagian besar situs yang pengguna kunjungi.

Kedua perusahaan ini telah mengumpulkan data individu yang sangat besar, yang dapat mencakup minat, pembelian sebelumnya, pencarian, penjelajahan, riwayat lokasi, dll.

Data pribadi ini disimpan tanpa batas waktu dan digunakan untuk iklan bertarget invasif yang dapat mengikuti pengguna di internet.

Sistem periklanan ini dirancang untuk memungkinkan penargetan berlebihan, yang memiliki banyak konsekuensi yang tidak diinginkan.

Sejarah DuckDuckGo 

DuckDuckGo didirikan oleh Gabriel Weinberg dan diluncurkan pada 29 Februari 2008, di Valley Forge, Pennsylvania.

Gabriel Weinberg adalah seorang yang sebelumnya mendirikan Names Database, jejaring sosial yang sekarang sudah tidak aktif.

Backend DuckDuckGo ditulis sebagian besar dengan Perl dan berjalan di nginx, FreeBSD, dan Linux. frontend dengan JavaScript dan beberapa Python pada data, Ruby di sekitar pengoperasian, dll.

Dimulai dengan pendanaan pribadi oleh Gabriel Weinberg hingga Oktober 2011, kemudian didukung oleh Union Square Ventures dan beberapa angel investor.

Setelah itu, Sistem Operasi Trisquel, Linux Mint, dan browser Midori beralih menggunakan DuckDuckGo sebagai default search engine mereka.

Gabriel Weinberg mengatakan awal mula nama sehubungan dengan permainan anak duck, duck, goose. “Sungguh terlintas di kepala dan saya hanya menyukainya". memang dipengaruhi/berasal dari duck, duck, goose. tapi selain itu tidak ada kaitannya, misalnya metafora."

DuckDuckGo tampil di TechCrunch's Elevator Pitch Friday 2008, dan menjadi finalis di BOSS Mashable Challenge 2008.

Pada tahun 2010, DuckDuckGo mulai menggunakan privasi untuk membedakan dirinya dengan para pesaingnya.

Juli 2010, Gabriel Weinberg memulai situs web komunitas duck.co untuk memungkinkan masyarakat melaporkan masalah, mendiskusikan cara menyebarkan penggunaan search engine, meminta fitur, dan mendiskusikan open source code.

Agustus 2010, DuckDuckGo memperkenalkan pencarian anonim, termasuk exit enclave yang lalu lintas mesin pencarinya menggunakan jaringan Tor, ini memungkinkan akses melalui layanan tersembunyi Tor (onion service), anonimitas dengan merutekan lalu lintas melalui serangkaian relay terenkripsi.

22 Februari 2011, DuckDuckGo mendaftarkan domain ddg.gg.

Gabriel Weinberg melaporkan bahwa mereka memperoleh pendapatan sebesar $115.000 pada tahun 2011, memiliki 3 karyawan, yang ditambah sejumlah kecil kontraktor.

Februari 2012, Compete.com, memperkirakan 266.465 pengunjung unik ke DuckDuckGo.

12 April 2011, Alexa melaporkan tingkat pertumbuhan traffic 3 bulan DuckDuckGo sebesar 51%, dan statistik traffic DuckDuckGo sendiri menunjukkan bahwa pada Agustus 2012 terdapat 1.393.644 kunjungan perhari, naik dari rata-rata 39.406 kunjungan perhari pada April 2010.

November 2012, The Washington Post mengindikasikan bahwa pencarian di DuckDuckGo mencapai 45jt pencarian perbulan pada Oktober 2012.

Artikel The Washington Post menyimpulkan : "Tujuan Gabriel Weinberg yang tidak ambisius membuatnya menjadi pesaing yang sangat aneh dan berbahaya, dia dapat melakukan hampir semua hal yang tidak dilakukan Google atau Bing karena hal itu dapat merusak model bisnis mereka, dan jika pengguna mengetahui bahwa mereka lebih menyukai DuckDuckGoGabriel Weinberg dapat merusak orang besar bahkan tanpa benar-benar berusaha, ini adalah perang digital asimetris, dan pendukungnya di Union Square Ventures mengatakan bahwa Google rentan."

Artikel : https://www.washingtonpost.com/business/ducking-google-in-search-engines/2012/11/09/6cf3af10-2842-11e2-bab2-eda299503684_story.html

Juni 2013, DuckDuckGo menunjukkan peningkatan traffic yang signifikan, menurut akun Twitter perusahaan, ada 3 juta pencarian langsung setiap hari, rata-rata selama mei 2013 ada 1,8 juta pencarian langsung setiap hari.

Beberapa pihak mengaitkan ini dengan paparan PRISM dan fakta bahwa program lain yang dioperasikan oleh NSA (National Security Agency) dibocorkan oleh Edward Snowden.

Jurnalis Danny Sullivan menulis di Search Engine Land : “Look out, GoogleDuckDuckGo is on the rise, peningkatan traffic 50% hanya dalam 8 hari, apakah ini bukti bahwa orang-orang menginginkan private search engine pribadi, setelah dugaan jika program PRISM memungkinkan pemerintah AS membaca data penelusuran dengan akses tak terbatas? Tidak. Google tidak perlu khawatir, orang-orang tidak peduli dengan privasi pencarian, dan pertumbuhan DuckDuckGo menunjukkan hal ini."

Artikel : https://searchengineland.com/duck-duck-go-prism-private-search-164333

Sebagai tanggapan, Penulis di WiredCaleb Garling, mengatakan : "saya pikir tesis ini mengalami beberapa kegagalan kunci dalam logika, jika kita dapat berasumsi sebab-akibat, jelas orang-orang peduli, lalu lintas meningkat, hanya saja tidak semua orang peduli, saat perdebatan tentang privasi dari NSA berkecamuk, menjadi jelas bahwa banyak orang tidak keberatan kehidupan online mereka diintai."

Artikel : https://web.archive.org/web/20131029204648/http://blog.sfgate.com/techchron/2013/06/24/huge-traffic-spike-hits-private-search-engines-after-nsa-leaks/

September 2013, DuckDuckGo mencapai 4 juta pencarian perhari,  dan pada juni 2015 mencapai 10 juta pencarian perhari.

26 September 2013, GNOME memilih DuckDuckGo sebagai default search engine-nya.

10 Maret 2014, browser Pale Moon memasukkan DuckDuckGo sebagai search engine default-nya, serta mencantumkannya di beranda browser.

21 Mei 2014, DuckDuckGo secara resmi merilis versi yang didesain ulang yang berfokus pada jawaban yang lebih cerdas, versi ini menambahkan banyak fitur baru seperti gambar, pencarian lokal, auto-suggest, cuaca, resep, dll.

18 September 2014, pada pidato utamanya di WWDC (Worldwide Developers Conference) 2014, Apple mengumumkan DuckDuckGo sebagai opsi untuk pencarian di iOS 8 dan OS X Yosemite di browser Safari-nya.

10 November 2014, Mozilla menambahkan DuckDuckGo sebagai opsi pencarian di Firefox

30 Mei 2016, The Tor Project menjadikan DuckDuckGo sebagai search engine default-nya.

Juli 2016, DuckDuckGo secara resmi mengumumkan perpanjangan kemitraannya dengan Yahoo! yang menghadirkan fitur baru, termasuk pemfilteran tanggal dan tautan situs tambahan.serta bermitra dengan Bing, Yandex, dan Wikipedia untuk menghasilkan hasil pencarian.

November 2017, Pencarian di DuckDuckGo mencapai 20 juta pencarian perhari.

23 Januari 2018, DuckDuckGo memperbarui ekstensi browser dan aplikasi selulernya dalam upaya menjaga keamanan pengguna di luar pencarian.

Ekstensi dan aplikasi yang diperbarui menyertakan alat untuk memberi peringkat situs web berdasarkan penggunaan enkripsi dan jaringan pelacakan iklan, serta kemampuan untuk memblokir jaringan pelacakan iklan.

Januari 2019, DuckDuckGo mencetak rekor 1 miliar pencarian secara bulanan, dan november 2019, mencapai 50 juta pencarian perhari.

15 Januari 2019, DuckDuckGo mengumumkan bahwa semua pencarian terkait peta dan alamat didukung oleh Apple Maps.

Maret 2019, Google menambahkan DuckDuckGo ke daftar default search engine browser Chrome.

11 Januari 2021, DuckDuckGo memiliki lebih dari 102,2 juta pencarian secara harian.

Juli 2021, DuckDuckGo memperkenalkan fitur penerusan dan perlindungan Email yang memungkinkan pengguna mendapatkan alamat email @duck.com, kotak masuk itu akan menerima email dan memeriksa pelacak sebelum meneruskannya ke email asli pengguna.

17 Januari 2022 adalah Rekor baru DuckDuckGo dengan 111.703.299 pencarian secara harian.

Maret 2022, sebagai tanggapan atas invasi Rusia ke Ukraina tahun 2022, DuckDuckGo menghentikan kemitraannya dengan Yandex.

9 Maret 2022, Gabriel Weinberg mengatakan melalui sebuah tweet bahwa DuckDuckGo akan menurunkan peringkat situs yang terkait dengan disinformasi Rusia.

Tindakan ini dikritik oleh beberapa pengguna sebagai penyensoran dan pelanggaran terhadap komitmen search engine untuk pencarian yang tidak memihak.

DuckDuckGo menanggapi kritik tersebut dengan mengatakan bahwa "utilitas utama search engine adalah menyediakan akses ke informasi yang akurat, situs disinformasi yang dengan sengaja memberikan informasi palsu untuk menyesatkan orang secara langsung bertentangan dengan utilitas tersebut."

April 2022, TorrentFreak melaporkan bahwa DuckDuckGo telah memblokir hasil pencarian untuk beberapa situs web pembajak utama, termasuk The Pirate Bay, 1337x, FMovies, Youtube-dl.

DuckDuckGo menanggapi dengan mengatakan bahwa The Pirate Bay dan Youtube-dl tidak pernah dihapus dari hasil pencariannya jika pengguna mencari situs web tersebut menggunakan nama atau alamat web mereka.

Masih di bulan April 2022, DuckDuckGo mengatakan bahwa mereka akan melindungi pengguna dari pelacakan oleh kerangka Google Accelerated Mobile Pages (AMP)

Mei 2022, peneliti keamanan Zach Edwards menemukan bahwa DuckDuckGo memungkinkan pelacak Microsoft terus berjalan saat mengunjungi situs web non-DuckDuckGo, bertentangan dengan pelacak Google dan META yang diblokir.

Gabriel Weinberg menanggapi dengan mengatakan : "ketika anda memuat hasil pencarian, anda sepenuhnya anonim, untuk iklan, kami bekerja sama dengan Microsoft untuk melindungi klik iklan, dari halaman iklan publik kami https://help.duckduckgo.com/company/ads-by-microsoft-on-duckduckgo-private-search/, "Microsoft Advertising tidak mengaitkan perilaku klik iklan anda dengan profil pengguna." 

"Untuk pemblokiran pelacak non-search (misalnya di browser kami), kami memblokir sebagian besar pelacak pihak ketiga, sayangnya, perjanjian sindikasi pencarian Microsoft kami mencegah kami melakukan lebih banyak hal pada properti milik Microsoft, namun kami terus mendorong dan berharap untuk melakukan lebih banyak lagi dalam waktu dekat.."

Selama tahun 2022, DuckDuckGo mengalami stagnasi dan sedikit penurunan dalam jumlah pencarian perbulan.

Pada akhir tahun 2022 DuckDuckGo menghapus halaman statistik traffic mereka.

Semoga bermanfaat.

Tags : App Tracking Digital Privacy DuckDuckGo Email Protection Facebook FreeBSD Gabriel Weinberg Google META Microsoft nginx Open Source Perl Privacy Apps Python Ruby Search Engine Union Square Ventures

    Random Forex Contents :

    Random Crypto Contents :

    Random Privacy Contents :