Trading dengan Broker Terbaik

Ethereum diprediksi akan menembus Kapitalisasi Pasar Bitcoin

11 July 2021 ()

Goldman Sachs, Perusahaan Jasa Keuangan Multinasional Amerika Serikat, memperkirakan kapitalisasi pasar total Ethereum dapat menyalip total kapitalisasi pasar Bitcoin pada tahun-tahun mendatang.

"Ethereum saat ini terlihat seperti cryptocurrency dengan potensi penggunaan nyata tertinggi, platform yang menjadi mata uang digital asli adalah platform pengembangan paling populer untuk aplikasi kontrak pintar" tulis Goldman Sachs, dikutip dari Cointelegraph, Rabu (7/7/2021).

Kontrak pintar terdiri dari perangkat lunak yang memungkinkan eksekusi otomatis kontrak digital, dengan teknologi yang telah memfasilitasi ledakan dalam protokol keuangan terdesentralisasi (DeFi) dan aplikasi terdesentralisasi bertenaga kripto (DApps).

Para analis mencatat bahwa keuntungan penggerak pertama Bitcoin telah memberinya merek yang lebih kuat, namun percaya bahwa itu tidak memiliki beberapa kasus penggunaan Ethereum dan tertinggal dalam kecepatan transaksi.

Sebagai hasil dari fokusnya pada uang keras dan keamanan jaringan, Bitcoin belum menawarkan tingkat fungsionalitas yang sama dengan Ethereum.

Sebagai jaringan yang lebih muda, Ethereum juga mampu tumbuh lebih cepat daripada Bitcoin, dimana sementara Bitcoin tumbuh 261% pada tahun lalu, ETH telah naik 856% pada periode yang sama.

Meskipun memberi nilai lebih pada Ethereum daripada Bitcoin, para analis juga berpendapat bahwa emas adalah penyimpan nilai yang lebih unggul daripada aset digital, mencirikan emas sebagai lindung nilai inflasi defensif dan kripto sebagai lindung nilai inflasi risiko.

Persaingan di antara aset kripto ini adalah faktor risiko lain yang mencegah mereka menjadi aset safe haven pada tahap ini.

Catatan itu muncul sebulan setelah analis dari Grup Strategi Investasi Goldman Sachs mengatakan kepada klien bahwa kripto bahkan bukan kelas aset yang dapat diinvestasikan. 

"Sementara ekosistem aset digital mungkin merevolusi masa depan, itu tidak berarti bahwa cryptocurrency adalah kelas aset yang dapat diinvestasikan" ujar analis Goldman Sachs.

Bank bukan satu-satunya yang memperhatikan Ethereum menyalip Bitcoin dalam beberapa hal yang substansial.

Pendiri dan CEO Celsius Network, perusahaan penyimpanan dan peminjaman kripto dengan aset digital senilai $17.000.000.000 juga mengatakan kepada Kitco News bahwa Ethereum telah melampaui Bitcoin dalam hal kepemilikan di antara pengguna platform dan percaya itu akan terjadi di masa depan. dunia yang lebih luas pada tahun 2022 atau 2023.

HARGA BITCOIN SAAT INI : 



HARGA ETHEREUM SAAT INI : 



Tertarik untuk memiliki Bitcoin atau Ethereum ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Bursa Kripto lainnya silahkan lihat DISINI

Tags : Bitcoin BTC Celsius Crypto ETH Ethereum Goldman Sachs Kripto Prediction

    Random Forex Contents :

    Random Crypto Contents :

    Random Privacy Contents :