Trading dengan Broker Terbaik

Layanan Pinjaman Kripto unggul telak dibandingkan Pinjaman Konvensional

13 July 2021 ()

Milyarder Mark Cuban pernah berpendapat perbankan harus khawatir dengan hadirnya sistem pinjaman digital seperti DeFi (Decentralized Finance) ataupun CeFi (Centralized Finance)

Pada akhir Juni 2021, Presiden Fed Boston Eric Rosengren, mengatakan bahwa stablecoin USDT berpotensi dapat mendisrupsi pasar kredit tradisional di masa depan.

Ini karena USDT sangat mudah diakses oleh siapa saja tanpa melalui bank atau layanan konvensional lainnya, yang bahkan memiliki peran penting untuk urusan peminjaman uang.

“USDT berjalan di teknologi blockchain, sehingga bisa diakses oleh siapa saja, termasuk di Indonesia, itulah yang membentuk masifnya pertumbuhan layanan peminjaman  kripto” ujar Andrey Svyatov, CEO PointPay.

Apa alasan mengambil pinjaman kripto ? contoh : misalnya seseorang memiliki investasi Bitcoin dan sedang berada dalam kondisi yang membutuhkan uang tunai dalam waktu cepat. dan pada kondisi tersebut ada keyakinan jika dalam beberapa bulan ke depan nilai Bitcoin masih akan berada dalam pergerakan yang positif, sehingga tidak ingin menjualnya untuk menutupi kebutuhan uang tunai yang mendesak tersebut.

Di sinilah pinjaman kripto akan berperan sebagai solusi, pihak pemberi pinjaman kripto seperti PointPay misalnya, akan memberikan pinjaman USDT berdasarkan nilai jaminan atau investasi Bitcoin yang dimiliki.

Layanan pinjaman di PointPay sangat mudah digunakan dan dipahami, karena begitu memasukan jumlah yang ingin dipinjam, maka nilai jaminan yang dibutuhkan akan secara otomatis ditampilkan.

Selain itu, transparansi transaksi pun sudah tersedia, sehingga begitu jumlah pinjaman dan jaminan telah ditentukan, maka kita bisa langsung mengetahui berapa bunga harian dan tahunannya, perhitungan biaya dari bunga serta berapa biaya akhir yang harus dibayarkan nantinya.

Layanan pinjaman kripto yang praktis ini telah mengubah cara pandang banyak orang terhadap kripto, jadi bukan tidak mungkin layanan pinjaman kripto ini akan menjadi trend dalam skala dunia karena keunggulannya yang telak dibandingkan layanan pinjaman konvensional.

Tags : Crypto DeFi Kripto Mark Cuban

    Random Forex Contents :

    Random Crypto Contents :

    Random Privacy Contents :