Trading dengan Broker Terbaik

Pengguna Kripto di Turki Melonjak 11x Lipat dalam Setahun

11 July 2021 ()

Hasil Survei terbaru dari Bursa Kripto Turki, Paribu, menunjukkan bahwa Pengguna Kripto di Turki  tumbuh lebih dari 11x lipat selama setahun terakhir

Survei Kesadaran dan Persepsi Kripto 2021 dilakukan oleh Akademetre Research, yang mengungkapkan persepsi dan perilaku warga Turki terhadap Bitcoin dan cryptocurrency lainnya.

Penemuan signifikan dari penelitian tahun lalu adalah bahwa hanya 0,7% dari lebih dari 6.000 responden yang memperdagangkan kripto dalam beberapa bentuk, selain itu 84% responden belum pernah mendengar tentang Bitcoin atau Kripto lainnya sebelumnya. Hasil ini kontras dengan laporan sebelumnya yang mengklaim seperlima dari populasi Turki terpapar Kripto.

Tahun ini, bagaimanapun juga telah menunjukkan lompatan besar dalam hal penggunaan Kripto di Turki, dari sekitar 1.400 responden, 7,7% mengatakan mereka telah berdagang dengan Bitcoin atau mata uang kripto lainnya, menandai lonjakan pengguna kripto 11x lipat dibandingkan tahun lalu.

Menurut survei, 11% responden dengan pengetahuan kripto telah menjadi pengguna kripto aktif sebagai pertukaran kripto utama di negara ini, Paribu mencerminkan kecepatan adopsi dengan jumlah penggunanya yang tumbuh dari 600.000 menjadi lebih dari 4 juta dalam setahun.

Penghasilan tinggi (60%) dan rasa ingin tahu (37%) adalah motivasi utama bagi warga Turki untuk menggunakan Kripto.

Hampir satu dari empat responden menggunakan kripto karena berbasis teknologi, di sisi lain, peningkatan penggunaan kripto tidak berarti pemahaman terhadap blockchain, karena survei menunjukkan bahwa 80% responden yang tahu tentang kripto belum pernah mendengar tentang blockchain.

Mengomentari hasilnya, CEO Paribu, Yasin Oral, mengatakan bahwa pergerakan harga pasar dan aktivitas pemasaran bursa telah meningkatkan kesadaran kripto di Turki.

Beberapa tindakan pertukaran lokal yang mengambil keuntungan dari pengguna mempengaruhi hasil survei secara negatif.

“Kepercayaan pada kripto meningkat, tetapi penelitian ini menunjukkan kepada kita sekali lagi bahwa kita membutuhkan peraturan yang jelas untuk membangun kepercayaan penuh untuk basis pengguna”

HARGA BITCOIN SAAT INI : 



Tertarik untuk memiliki Bitcoin ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Bursa Kripto lainnya silahkan lihat DISINI

Tags : Analytics Crypto Crypto Adoption Kripto Survey

    Random Forex Contents :

    Random Crypto Contents :

    Random Privacy Contents :