Trading dengan Broker Terbaik

Prediksi 2022 Bitcoin akan Legal Tender di 5 Negara (CEO BitMEX)

13 October 2021 ()

"Negara-negara berkembang akan segera mengikuti langkah El Salvador dan menjadikan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah" ujar CEO BitMEX, Alexander Hoptner

Dalam postingan blognya, Alexander Hoptner menyatakan dukungan untuk El Salvador yang mengadopsi Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah sejak bulan September lalu, dan memprediksi bahwa negara-negara berkembang akan memimpin dalam adopsi Bitcoin.

“Prediksi saya adalah bahwa pada akhir tahun depan, kita akan memiliki setidaknya lima negara yang menerima Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah. semuanya akan menjadi negara berkembang.”

Menurut Alexander Hoptner, negara-negara berkembang akan mengadopsi Bitcoin lebih cepat karena tiga faktor utama, yaitu: meningkatnya kebutuhan akan pengiriman uang internasional yang lebih murah dan lebih cepat, inflasi besar-besaran dan masalah politik.

Berbeda dengan konsumen di negara yang lebih maju, orang-orang di negara berkembang lebih terpengaruh oleh masalah yang berkaitan dengan pembayaran lintas batas dan inflasi, ujarAlexander Hoptner.

Tercatat bahwa pengiriman uang mencapai 23% dari produk domestik bruto El Salvador pada tahun 2020, sementara Bank Dunia menilai bahwa negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah menerima sekitar 75% dari total pengiriman uang global.

Dia menambahkan bahwa orang-orang di seluruh dunia semakin melihat Bitcoin sebagai solusi untuk mengatasi inflasi besar-besaran, mengutip adopsi kripto yang cepat di Turki di tengah tingkat inflasi 19,2%.

Alexander Hoptner juga melanjutkan dengan mengatakan bahwa langkah El Salvador akan memudahkan negara lain untuk mempertimbangkan langkah serupa.

“Tetapi jika kenyataan bahwa politik akan memainkan peran besar dalam adopsi Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah, juga benar bahwa setiap kegagalan oleh para pemimpin ini dalam fase implementasi dapat merusak adopsi kripto yang lebih luas secara umum,” tambahnya.

Alexander Hoptner tidak sendiri dalam berpikir bahwa lebih banyak negara akan mengikuti jejak El Salvador dalam mengadopsi Bitcoin.

Bulan lalu, pendiri Cardano, Charles Hoskinson, memperkirakan bahwa lebih banyak negara akan mengadopsi kripto.

HARGA BITCOIN SAAT INI : 



Tertarik untuk memiliki Bitcoin ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Bursa Kripto lainnya silahkan lihat DISINI

Tags : Bitcoin BTC Cardano Charles Hoskinson Crypto El-Salvador Kripto Prediction

    Random Forex Contents :

    Random Crypto Contents :

    Random Privacy Contents :