Trading dengan Broker Terbaik

FTX akan meluncurkan Blockchain Gaming

23 February 2022 ()

FTX, Bursa Kripto terbesar kedua setelah Binance, yang berbasis di Bahama ini tampaknya tengah mengambil langkah untuk mempromosikan lebih jauh Kripto, Blockchain, dan NFT melalui Proyek Game.

Dari job posting oleh FTX, perusahaan sedang mencari pengembang perangkat lunak untuk unit blockchain dan game.

Unit game akan difokuskan untuk membawa lebih banyak pengembang game ke ekosistem game berbasis blockchain yang memberi insentif kepada pemain melalui token crypto dan token nonfungible (NFT).

Postingan menyatakan bahwa FTX mencari insinyur perangkat lunak dengan pengetahuan yang kuat tentang bahasa pemrograman C# dan mesin game Unity.

Rencana FTX ini sebenarnya bukanlah kejutan, sebab sebelumnya pada november tahun lalu FTX juga telah mengumumkan bahwa mereka akan menginvestasikan 100 juta dollar dengan dua perusahaan lain untuk menciptakan Ekosistem Game yang didukung Solana.

Lightspeed, Solana Ventures, dan FTX akan menyatukan salah satu investasi modal terbesar dalam game generasi berikutnya.

"Kami meluncurkan FTX Gaming karena kami melihat game sebagai kasus penggunaan yang menarik untuk kripto, ada lebih dari 2 miliar gamer di dunia yang telah bermain dan mengumpulkan item digital, dan sekarang juga dapat memilikinya" ujar seorang pejabat FTX kepada Bloomberg .

Sayangnya niat FTX ini tidak disambut hangat oleh sebagian gamer. beberapa gamer dan developer mengkritik model game play-to-earn (P2E) untuk grafis berkualitas rendah, penipuan, kejahatan finansial, dan jejak karbon yang sangat besar.

Sementara itu, Kepala Dana Ventura FTX, Amy Wu, mengatakan bahwa hal tersebut masih terlalu dini untuk diprediksi, karena belum banyak yang membuat game dengan model Play to Earn.

“Saya tidak akan bisa memprediksi seberapa sengit permusuhan dengan beberapa gamer terhadap NFT dan itu sangat disayangkan, tapi ini menarik” ujar Amy Wu.

HARGA SOLANA SAAT INI : 



Tertarik untuk memiliki SOLANA? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Bursa Kripto lainnya silahkan lihat DISINI

Tags : Blockchain Crypto Crypto Exchange FTX Kripto Solana

    Random Forex Contents :

    Random Crypto Contents :

    Random Privacy Contents :