Trading dengan Broker Terbaik

Raksasa Minyak memanfaatkan penambangan Bitcoin untuk mengurangi Emisi pembakaran Gas

19 February 2022 ()

Raksasa Minyak dan Gas Internasional, ConocoPhillips akhirnya ikut ke dalam Ekosistem Penambangan Bitcoin untuk menghilangkan Praktik Pembakaran yang Boros.

Berdasarkan laporan dari CNBC, ConocoPhillips saat ini mengoperasikan skema percontohan di wilayah kaya minyak Bakken, North Dakota. produk sampingan dari pengeboran minyak yang dikenal sebagai pembakaran, dijual kepada penambang Bitcoin pihak ketiga untuk digunakan sebagai bahan bakar.

Berbicara mengenai dampak lingkungan dari pembakaran rutin, perwakilan dari ConocoPhillips menyatakan bahwa keputusan untuk pindah ke penambangan Bitcoin mencerminkan tujuan menyeluruh perusahaan untuk mengurangi limbah yang pada akhirnya akan menghilangkan pembakaran rutin sesegera mungkin, paling lambat 2030.

Dalam slide dari presentasi ConocoPhillips tahun 2021, perusahaan menyatakan bahwa mereka memiliki fokus berkelanjutan untuk memastikan bahwa proyek penangkapan gas mencapai nol pembakaran rutin pada tahun 2025.

Penambangan Bitcoin menawarkan solusi unik dan menguntungkan untuk masalah pembakaran rutin yang terjadi ketika perusahaan pertambangan secara tidak sengaja memukul formasi gas alam saat mengebor minyak.

Sementara minyak dapat disedot dan dikumpulkan di lokasi mana pun, pemanenan gas alam membutuhkan infrastruktur pipa, jika penambang menyerang gas pada jarak yang signifikan dari pipa, perusahaan dipaksa untuk membakar atau menyalakan gas yang pada akhirnya merupakan prosedur yang tidak menguntungkan dan berbahaya bagi lingkungan.

Penambang Bitcoin menempatkan kontainer pengiriman atau trailer yang diisi dengan peralatan penambangan kripto di dekat sumur minyak dan mengalihkan gas ke generator yang memberi daya pada peralatan.

Penjelajah minyak dan gas lain yang berbasis di AS, Crusoe Energy, juga telah mengambil keuntungan dari penambangan Bitcoin sebagai cara untuk mengurangi emisi secara menguntungkan dengan sekitar 60 pusat data dan unit penambangan Bitcoin didukung oleh gas alam yang dialihkan di ladang minyak mereka.

Menurut sebuah laporan dari media Argus, teknologi Crusoe Energy menurunkan emisi setara CO2 hingga 63% jika dibandingkan dengan pembakaran rutin biasa.

Menanggapi kritik yang beredar luas terhadap penambangan Bitcoin yang biasanya muncul dari masalah lingkungan, kini para penambang menjadi semakin peduli dengan menemukan solusi kreatif baru untuk memanfaatkan metode energi berlebih yang berkelanjutan.

HARGA BITCOIN SAAT INI : 



Tertarik untuk memiliki Bitcoin ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Bursa Kripto lainnya silahkan lihat DISINI

Tags : Bitcoin BTC Carbon Emission Clean Energy Crypto Crypto Miner Emisi Karbon Kripto Miner Mining

    Random Forex Contents :

    Random Crypto Contents :

    Random Privacy Contents :