Trading dengan Broker Terbaik

Sejak mengadopsi Bitcoin, Pariwisata El-Salvador melesat lebih dari 30%.

23 February 2022 ()

Langkah adopsi El Salvador atas Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah pada September 2021 lalu telah memberikan hasil positif lainnya, tidak hanya untuk produk domestik bruto (PDB), namun juga untuk pengembangan pariwisata.

Menteri Pariwisata ElSalvador, Morena Valdez, mengatakan bahwa Industri Pariwisata di El Salvador telah melonjak lebih dari 30% sejak penerapan undang-undang Bitcoin pada September 2021.

“Kami melakukan polling untuk memeriksa aktivitas sebelum dan sesudah Bitcoin. Sektor pariwisata meningkat pada bulan November dan Desember, ini meningkat lebih dari 30%,” ujar Morena Valdez dalam wawancara dengan kantor berita lokal El Salvador, News English.

Morena Valdez mencatat bahwa adopsi Bitcoin El Salvador juga berdampak pada arus kunjungan wisatawan, meningkatkan jumlah wisatawan yang datang dari Amerika Serikat.

Sebelum berlakunya undang-undang Bitcoin, mayoritas pengunjung datang dari negara-negara tetangga di tanah genting Amerika Tengah, sekarang sebanyak 60% wisatawan berasal dari Amerika Serikat, ujar Morena Valdez.

Morena Valdez juga menambahkan bahwa pertumbuhan pariwisata El Salvador telah melebihi ekspektasi pemerintah, mencapai 1,4 juta pengunjung, bukan 1,1 juta wisatawan.

“Kami telah memproyeksikan $800.000 dalam valuta asing tetapi kami memperoleh lebih dari $1.400 juta pendapatan dalam mata uang asing,” ujar Morena Valdez Valdez.

Berita itu muncul tak lama setelah Presiden Salvador Nayib Bukele mengumumkan bahwa PDB El Salvador tumbuh 10,3% pada tahun 2021. Ekspor negara itu, pendorong utama pertumbuhan ekonomi, juga meningkat 13% dari tahun ke tahun pada Januari 2022.

HARGA BITCOIN SAAT INI : 



Tertarik untuk memiliki Bitcoin ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Bursa Kripto lainnya silahkan lihat DISINI

Tags : Bitcoin BTC Crypto Crypto Adoption El-Salvador Kripto

    Random Forex Contents :

    Random Crypto Contents :

    Random Privacy Contents :