Trading dengan Broker Terbaik

Kookmin Bank (KB) akan meluncurkan Produk Investasi Kripto pertama di Korea Selatan

23 February 2022 ()

Kookmin Bank (KB), kini sedang bersiap untuk menjadi Bank pertama di Korea Selatan yang menawarkan Produk Investasi Kripto kepada Investor Ritel.

KB telah mengumumkan pada hari senin lalu bahwa mereka telah membentuk Komite Persiapan Manajemen Aset Digital untuk menentukan Kemampuan Produk dan Strategi terkait Aset Digital dan Dana Investasi Kecerdasan Buatan.

KB mengharapkan untuk meluncurkan dana yang diperdagangkan di Bursa Kripto (ETF) dan produk berjangka.

Komite juga akan menilai Resiko dan Masalah Kepatuhan untuk Dana Investasi.

Rencana tersebut dikonfirmasi oleh Kepala Manajemen Indeks Kuantitas KB, Honggun Kim dalam Rilis Resmi dari Bank.

Honggun Kim mengatakan : “kami akan meluncurkan Dana Ekuitas bertema Aset Virtual, dll. kami berencana untuk menerbitkan Majalah juga.”

Rencana saat ini adalah meluncurkan Dana Indeks Investasi Kripto dan Dana yang menggunakan Chief Investment Officer (OCIO), yang juga disebut sebagai Manajemen Investasi yang di-alihdayakan untuk memberikan Jaminan atas Investasi Pokok. 

OCIO yang dapat dipertimbangkan termasuk Grayscale dan Fidelity Asset Management, yang masing-masing menawarkan dana investasi kripto.

Fidelity Canada meluncurkan Spot Bitcoin ETF Desember lalu, meskipun produk semacam itu belum disetujui di Amerika Serikat.

Dalam meluncurkan Dana Investasi baru untuk pelanggannya, KB menanggapi Pasar yang semakin menerima Investasi Kripto dan NFT.

Pesaing dekat, Shinhan Bank telah mendedikasikan seluruh bagian Aplikasi Mobile Banking untuk membantu Pelanggan mengelola Koleksi NFT mereka di Klaytn.

KB  saat ini mengikuti DBS Bank dengan mengumumkan Produk Investasi Kripto.

CEO DBS Bank, Piyush Gupta menyatakan pada 14 Februari lalu bahwa Bank akan bekerja untuk meningkatkan Operasi Kripto di tahun 2022.

Tags : Crypto Crypto Adoption DBS ETF Fidelity Grayscale Klaytn Kookmin Bank Kripto Shinhan Bank

    Random Forex Contents :

    Random Crypto Contents :

    Random Privacy Contents :