Trading dengan Broker Terbaik

Para Bursa Kripto ragu bisa membekukan Aset Kripto pengguna Rusia

1 March 2022 ()

Sebelumnya, pada 27 Februari lalu, Mykhailo Fedorov, Menteri Transformasi Digital Ukraina, melalui akun Twitternya telah mendesak Bursa-Bursa Kripto Global untuk memblokir Alamat pengguna Rusia.

Mykhailo Fedorov menekankan bahwa Bursa harus membekukan tidak hanya alamat yang terkait dengan Rusia dan Belarus secara Resmi, tetapi juga untuk menyabotase Pengguna biasa.

Seruan Mykhailo Fedorov ini berpotensi menjadi bencana besar untuk Pasar Kripto karena Rusia diperkirakan memegang lebih dari 200 miliar dolar dalam Kripto pada awal Februari.

Dengan anjloknya Rubel Rusia terhadap dolar Amerika Serikat dan Euro, kini masyarakat Rusia tampaknya semakin memindahkan Aset kepemilikan mereka di Bank, dan sepertinya Aset kripto menjadi salah satu Alternatif.

BestChange, Agregator Kripto utama di Rusia, telah mengamati peningkatan sampai 20% dalam kunjungan sejak invasi Rusia ke Ukraina.

Meninggalkan Rusia juga bisa menjadi bencana bagi Bursa Global utama seperti Binance, karena pasar Rusia tampaknya merupakan pasar terbesar kedua Binance setelah Turki.

Namun Binance tidak berencana untuk membekukan Aset Pengguna Rusia karena ini akan bertentangan dengan prinsip-prinsip utama kebebasan Finansial Kripto.

Juru bicara Binance mengatakan, "Kami tidak akan secara sepihak membekukan jutaan akun pengguna yang tidak bersalah. Kripto dimaksudkan untuk memberikan kebebasan Finansial yang lebih besar bagi orang-orang di seluruh Dunia."

Beberapa Eksekutif Kripto percaya bahwa Sanksi terhadap Rusia pada akhirnya tidak dapat dihindari, namun mereka harus menargetkan hanya orang-orang terpilih seperti yang biasanya dilakukan oleh Kantor Pengawasan Aset Luar Negeri AS.

"Kami berpikir bahwa Sanksi tidak akan dapat dihindari dengan menyebut orang-orang sanksi baru seperti yang telah dilakukan AS/OFAC di masa lalu, namun melarang semua Perusahaan Kripto menawarkan layanan kepada orang Rusia biasa tidak masuk akal dan akan menyebabkan lebih banyak kerugian bagi orang sehari-hari daripada kebaikan," ujar kepala pemasaran LocalBitcoins.

CEO Kraken, Jesse Powell juga mengatakan bahwa Kraken tidak akan dapat membekukan Akun Pengguna Rusia tanpa persyaratan Hukum. "Rusia harus menyadari bahwa persyaratan seperti itu bisa segera terjadi," ujar Jesse Powell.

Jesse Powell juga sebelumnya telah merekomendasikan pengguna Kraken untuk memindahkan Aset Kripto mereka keluar dari bursa, setelah dikeluarkannya Undang-Undang Darurat Kanada untuk membekukan Aset Kripto peserta unjuk rasa. baca : Kecaman terhadap Kanada karena membekukan Akun Kripto peserta Unjuk Rasa

Disisi lain, pada minggu lalu, Binance  telah menyumbang $10jt untuk membantu Krisis Kemanusiaan di Ukraina.

Dan CoinGate juga telah berinisiatif dengan membuka Akun Penggalangan Dana khusus untuk mendukung Angkatan Bersenjata Ukraina.

Penggalangan dana bertujuan untuk memungkinkan pengguna melakukan Donasi dengan lebih dari 70 Pilihan Aset Kripto langsung ke Nasional Bank Ukraina.

Pertukaran Kripto Lokal di Ukraina (Kuna) juga telah bergerak cepat untuk bereaksi dengan meluncurkan Dana Kripto untuk Badan Amal guna membantu Tentara dan Negara dalam Perlawanan mereka terhadap Invasi Rusia.

Berdasarkan data terakhir dari Cointelegraph, kini Ukraina telah mengumpulkan lebih dari $37jt dalam bentuk Kripto sejak peluncuran berbagai Kampanye Donasi : Total Donasi Kripto ke Ukraina sudah melebihi 37 Juta US Dollar

HARGA BITCOIN SAAT INI : 


HARGA ETHEREUM SAAT INI : 


Tertarik untuk memiliki Bitcoin atau Ethereum ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Bursa Kripto lainnya silahkan lihat DISINI

Tags : BestChange Binance CoinGate Crypto Crypto Exchange Donation Jesse Powell Kripto Kuna LocalBitcoins Mykhailo Fedorov Rusia-Ukraina

    Random Forex Contents :

    Random Crypto Contents :

    Random Privacy Contents :