Trading dengan Broker Terbaik

SEC AS menolak pengajuan ETF Bitcoin Spot NYDIG dan Global X

14 March 2022 ()

Komisi Sekuritas dan Pertukaran Amerika Serikat / US Securities and Exchange Commission (SEC), setelah menunda keputusan beberapa kali dalam setahun terakhir, akhirnya memutuskan untuk menolak pengajuan ETF Bitcoin Spot oleh New York Digital Investment Group (NYDIG) dan Global X.

SEC menolak perubahan aturan yang diusulkan oleh Cboe BZX Exchange dan Arca NYSE untuk mendaftarkan dan memperdagangkan saham Global X Bitcoin Trust dan dana yang diperdagangkan di bursa Bitcoin, NYDIG.

SEC mengatakan bahwa  Cboe BZX dan NYSE Arca tidak memenuhi beban di bawah Exchange Act dan Aturan Praktik SEC yang menunjukkan bahwa ETF akan dirancang untuk mencegah tindakan dan praktik penipuan dan manipulatif dan melindungi investor dan kepentingan publik. 

NYDIG, dan Global X mengajukan aplikasi ke SEC untuk ETF Bitcoin Spot pada bulan Juni dan Agustus 2021 lalu, namun komisi menetapkan periode waktu yang lebih lama untuk menyetujui atau menolak usulan perubahan aturan dan membuka aplikasi untuk komentar publik.

Walaupun Regulator AS belum menyetujui ETF Bitcoin spot apa pun dari lembaga keuangan, kendaraan investasi yang terkait dengan Bitcoin berjangka telah sukses.

Banyak perusahaan telah mengajukan aplikasi untuk ETF Bitcoin semenjak ketua SEC, Gary Gensler, mengatakan bahwa : dia akan lebih terbuka untuk menerima dana yang diperdagangkan di bursa berdasarkan kripto berjangka daripada melalui paparan langsung.

Komisi telah menyetujui ETF yang ditautkan ke Bitcoin berjangka dari Valkyrie, ProShares, dan VanEck.

Karena aplikasi ETF kripto dari perusahaan lain masih dalam proses, maka setidaknya satu perusahaan telah mengambil lebih banyak inisiatif untuk memberi tekanan pada regulator.

Setelah SEC menunda keputusannya tentang Grayscale yang merubah Bitcoin Trust  menjadi ETF Bitcoin spot, manajer aset meluncurkan kampanye yang meminta investor AS untuk mengirimkan komentar ke SEC, Regulator diperkirakan akan mencapai keputusan pada 6 Juli 2022 mendatang.

HARGA BITCOIN SAAT INI : 


Tags : Bitcoin BTC Crypto ETF Kripto SEC

    Random Forex Contents :

    Random Crypto Contents :

    Random Privacy Contents :