Trading dengan Broker Terbaik

Keterlibatan Mantan Pejabat SEC dalam Konflik Ripple Labs

12 April 2022 ()

Belum lama ini, percakapan antara Mantan Karyawan dengan Karyawan yang masih aktif di SEC telah terkuak ke Publik berkat laporan oleh Empower Oversight, sebuah Organisasi Whistleblower Nirlaba.

Email yang berisikan 200 lebih percakapan itu diklaim dapat membuktikan bahwa jelas ada Konflik Kepentingan Pribadi dan perbedaan sikap SEC dalam mengambil tindakan penegak hukum terhadap Perusahaan Ripple Labs.

Isi email tersebut menyoroti William Hinman, Mantan Direktur Divisi Keuangan Perusahaan SEC

Berdasarkan terjemahan Empower Oversight terhadap email tersebut, Pejabat SEC telah beberapa kali memperingatkan William Hinman terkait Konflik Kepentingan karena hubungannya dengan Simpson Thacher.

Simpson Thacher adalah Firma Hukum yang mempromosikan Ethereum melalui sebuah Organisasi bernama Enterprise Ethereum Alliance, yang mempekerjakan William Hinman menyusul tuntutan hukum yang dikenakan kepada Ripple Labs.

Kantor Etika SEC memperingatkan William Hinman bahwa ia memiliki kepentingan Finansial langsung dengan Simpson Thacher, yang oleh sebab itu, dia harus menarik diri dari urusan apapun yang dapat berdampak kepada Firma Hukum.

William Hinman sebelumnya telah bertemu dengan Josh Bonnie, rekan di Simpson Thacher, setidaknya 3 kali setelah menerima perintah tersebut. 

William Hinman juga bertemu dengan Investor dan Co-Founder Ethereum sebelum memberikan Pidato pada tahun 2018 yang mendeklarasikan Ethereum bukanlah Sekuritas.

Hal tersebut bahkan terjadi ketika Simpson Thacher terlibat dalam Enterprise Ethereum Alliance yang bertujuan memasarkan penggunaan Ethereum secara Komersial.

Keputusan ini menimbulkan pertanyaan apakah William Hinman menyatakan keterlibatan Simpson Thacher dalam Ethereum kepada petinggi Kantor Etika SEC, dan apakah SEC akan menyetujui pertemuan itu atau Pidato William Hinman bila konflik kepentingan itu diketahui.

Sementara itu, Empower Oversight telah mengajukan gugatan terhadap SEC pada desember 2021 lalu, menuduh Konflik Kepentingan yang berasal dari keterlibatan William Hinman dengan Simpson Thacher dan Enterprise Ethereum Alliance

Gugatan tersebut kemudian mengkonfirmasi bahwa Marc Berger, pemimpin Divisi Penegakan SEC dan penggagas utama gugatan terhadap Ripple Labs, juga meninggalkan SEC untuk Simpson Thacher.

HARGA RIPPLE (XRP) SAAT INI : 



Tertarik untuk memiliki Ripple ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Bursa Kripto lainnya silahkan lihat DISINI

Tags : Crypto Empower Oversight Enterprise Ethereum Alliance ETH Ethereum Kripto Lawsuit Ripple SEC Simpson Thacher William Hinman XRP

    Random Forex Contents :

    Random Crypto Contents :

    Random Privacy Contents :