Trading dengan Broker Terbaik

2 Bank Besar Australia tidak mendukung Kripto (Pelanggan tidak paham Kesejahteraan Finansial)

1 June 2022 ()

Berbicara di Australian Financial Review Banking Summit, Maile Carnegie, Eksekutif Perbankan di The Australia and New Zealand Banking Group Limited (ANZ), mengatakan bahwa sebagian besar dari Pelanggan tidak mengerti benar-benar Dasar Konsep Kesejahteraan Finansial.

“Apakah kita benar-benar akan membuatnya lebih mudah dan mengurangi gesekan dan secara implisit mendukung spekulasi tentang kripto ketika mereka tidak memahami kesejahteraan finansial dasar ? jawabannya adalah tidak”, jelas Maile Carnegie.

Maile Carnegie juga mengatakan bahwa ANZ telah mempertimbangkan produk Kripto sejak tahun 2017, dan dia senang tidak pergi terlalu jauh ke dalam penawaran.

Angela Mentis, Kepala Petugas Digital di National Australia Bank (NAB), saat ditanya apakah NAB akan mempertimbangkan untuk menawarkan perdagangan kripto. Angela Mentis menjawab "tidak dalam waktu dekat dan tidak untuk ritel" namun menambahkan jika sudah ada aplikasi blockchain  untuk klien institusional.

Pada bulan Maret lalu, ANZ menjadi Bank pertama di Australia yang mencetak Stablecoin yang disebut A$DC, dan NAB juga sedang bersiap untuk meluncurkan stablecoinnya sendiri, yang diharapkan akan beroperasi pada akhir 2022.

Kedua Stablecoin ini akan ditawarkan kepada klien institusional yang mencari investasi kripto.

Bank besar di Australia yang memiliki rencana untuk meluncurkan produk perdagangan kripto ritel, saat ini adalah Commonwealth Bank of Australia (CBA).

Pada pertemuan, CEO CBA, Matt Comyn, mengatakan bahwa meskipun menghadapi tantangan, itu masih niat untuk meluncurkan layanan.

CBA mulai mengumumkan rencana perdagangan kripto pada november 2021 lalu, bermitra dengan Bursa Kripto Gemini

Uji coba terbatas sudah dilakukan segera setelah pengumuman.

Namun pada bulan April lalu, muncul berita bahwa Komisi Sekuritas dan Investasi Australia telah mengikat peluncuran dengan Birokrasi Peraturan, mengutip kekhawatiran tentang Perlindungan Konsumen yang akhirnya mendorong CBA untuk merencanakan uji coba kedua.

Pada akhir Mei kemarin, CBA merencanakan  uji coba kedua ditahan tanpa batas waktu dan memotong perdagangan kripto dengan mereka yang berada di putaran pertama pengujian.

Matt Comyn menambahkan bahwa jika ingin melanjutkan penawaran, bank akan membatasi perdagangan kepada mereka yang memahami kelas aset berisiko.

Salah satu tokoh di Dunia Kripto yang merespon pernyataan para Eksekutif Perbankan ini adalah Ian Love, CEO Blockchain Assets.

Melalui Twitter, Ian Love mengatakan : “Bagaimana kita akan mengurangi ketidaksetaraan kekayaan ketika pada intinya sistem peraturan kita memiliki diskriminasi keuangan ? Saatnya menghapus aturan diskriminasi 'Investor Canggih' yang digunakan penasihat untuk bersembunyi dan mengizinkan semua orang mengakses nasihat dan layanan keuangan."

HARGA BITCOIN SAAT INI : 


HARGA ETHEREUM SAAT INI : 



Tertarik untuk memiliki Bitcoin atau Ethereum ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Bursa Kripto lainnya silahkan lihat DISINI

Tags : Angela Mentis Crypto Ian Love Kripto Maile Carnegie Matt Comyn

    Random Forex Contents :

    Random Crypto Contents :

    Random Privacy Contents :