Trading dengan Broker Terbaik

CBDC, Bukan Crypto, akan menjadi Landasan Sistem Moneter Masa Depan (Kata BIS)

22 June 2022 ()

Bank for International settlements (BIS). mengatakan bahwa kecacatan Struktural Kripto menjadikannya dasar yang tidak cocok untuk Sistem Moneter.

Sebaliknya, Sistem moneter dapat dibangun dengan Mata Uang Digital Bank Sentral (CBDC), yang merupakan Representasi Digital dari Uang Bank Central.

BIS yang merupakan Asosiasi Bank Sentral utama Dunia, mendedikasikan Laporan Ekonomi Tahunan 2022 untuk menyusun Blueprint Masa Depan Sistem Moneter Global.

Dalam visi itu, hanya ada Ruang untuk beberapa Fitur Teknis yang mendasari Kripto, seperti Programabilitas dan Tokenisasi, bukan untuk Kripto itu sendiri.

“Kesimpulan luas kami tercakup dalam Moto ‘Apa pun yang dapat dilakukan Kripto, CBDC dapat melakukan yang lebih baik'” ujar Hyun Song Shin, Penasihat Ekonomi dan Kepala Penelitian di BIS.

Bab mengidentifikasi sejumlah keterbatasan Kripto, termasuk kurangnya Jangkar Nominal yang Stabil.

Dalam Kebijakan Moneter, itu adalah variabel seperti Pasak Mata Uang yang dapat digunakan untuk mengontrol tingkat Harga.

“Stablecoin, Kripto yang dipatok dengan nilai aset seperti mata uang berdaulat, adalah pencarian Dunia Kripto untuk jangkar seperti itu” ujar Hyun Song Shin.

“Stablecoin berusaha untuk membonceng Stabilitas Uang riil yang dikeluarkan oleh bank sentral”

Hyun Song Shin mengatakan kehancuran terraUSD baru-baru ini, Stablecoin Dolar dengan Kapitalisasi Pasar sekitar $18 miliar pada awal Mei, yang dengan cepat kehilangan pasaknya, menggambarkan bagaimana Stablecoin terlepas dari namanya, tidak stabil dan tidak menghasilkan unit akun yang baik.

Tidak seperti Stablecoin terkemuka lainnya seperti USDT dan USDC, yang dilaporkan didukung oleh Cadangan berdenominasi Dolar.

TerraUSD adalah Stablecoin Algoritmik yang didukung oleh Kripto lain (dalam hal ini LUNA) dengan Algoritme untuk mengatur Penawaran dan Permintaan Stablecoin dan mempertahankan Pasaknya.

“Temuan penting kedua adalah bahwa Kripto dan Stablecoin gagal mencapai Efek Jaringan Penuh yang biasanya kita harapkan dari Uang”

“Uang, adalah contoh sempurna dari lingkaran Kebajikan dengan Penggunaan yang lebih besar dan Penerimaan yang lebih besar. sifat desentralisasi Kripto, di sisi lain, mencapai kebalikannya, yaitu Fragmentasi.”

Terkait : Bank for International Settlements (BIS) : Kripto tidak dapat memenuhi Peran Sosial Uang karena Fragmentasi

Dalam Blueprint BIS untuk Sistem Moneter Masa Depan, CBDC memainkan peran Mata Uang Digital Stabil yang digunakan dalam penyelesaian, transfer, dan pembayaran.

Namun Proyek CBDC masih dalam tahap awal di sebagian besar Ekonomi Utama, dengan China berada di Depan Kurva bersama Yuan Digital-nya.

Terkait : Strategi China merangsang Ekonomi di tengah Pandemi menggunakan Yuan Digital (e-CNY)

Hyun Song Shin menanggapi dengan Optimisme Pertanyaan tentang kepercayaannya pada CBDC dan kemajuan yang dicapai sejauh ini dalam eksperimen BIS sendiri, mencatat bahwa Negara-Negara memilih untuk menerbitkan CBDC meskipun memiliki Sistem Pembayaran yang Kuat.

“Anda tahu, India memiliki salah satu Sistem Pembayaran Retail terbaik di dunia. Namanya UPI. dan itu memimpin dalam menunjukkan cara bagaimana Sistem ini benar-benar akan beroperasi. namun India telah memutuskan untuk melangkah ke langkah terakhir dan benar-benar meluncurkan CBDC Retail” ujar Hyun Song Shin, merujuk pada CBDC yang dapat digunakan oleh Konsumen untuk tujuan Transaksional.

Makalah ini mengakui Kontribusi Kripto terhadap Kemajuan Teknologi, menyebut perkembangan baru sebagai “Keberangkatan Radikal” dari Sistem yang ada.

Namun, menurut Laporan itu, Kemampuan Teknis yang muncul dari Inovasi di Ruang Kripto hanya akan berfungsi untuk memperkuat Sistem Moneter Bank Sentral.

“Kemampuan Program, Komposisi, dan Tokenisasi bukan milik Kripto, tetapi dapat dibangun di atas Mata Uang Digital Bank Sentral (CBDC), Sistem Pembayaran cepat, dan Arsitektur data terkait” isi laporan tersebut.

Laporan lengkap akan dipublikasikan pada 26 Juni mendatang.

PANDANGAN PRIBADI :

HARGA BITCOIN SAAT INI : 

HARGA ETHEREUM SAAT INI : 

Tertarik untuk memiliki Bitcoin atau Ethereum ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Atau tertarik untuk Trading Aset Kripto ? silahkan cek DISINI.

Tags : BIS CBDC Crypto Hyun Song Shin Kripto

    Random Forex Contents :

    Random Crypto Contents :

    Random Privacy Contents :