Trading dengan Broker Terbaik

Merespon Kasus Terra, Korea Selatan membentuk Badan Pengawas Kripto Baru.

1 June 2022 ()

Menanggapi Tragedi Keruntuhan Terra, yang kini Terra lama berubah nama menjadi Terra Classic (LUNC), dan Terra baru / Terra 2.0 tetap menggunakan LUNA. Pemerintah Korea Selatan akan membentuk Badan Regulasi baru yang khusus mengawasi Sektor Kripto.

Badan tersebut akan bernama Komite Aset Digital yang akan diluncurkan paling cepat awal bulan depan.

Komite ini beroperasi secara terpisah dari Komite Layanan Keuangan / Financial Services Commission (FSC) dan Layanan Pengawasan Keuangan / Financial Supervisory Service (FSS) Korea Selatan.

FSC dan Unit Intelijen Keuangan / Financial Intelligence Unit (FIU), saat ini bertugas mengawasi sektor kripto.

FSC menangani kripto secara umum dan membentuk kebijakan, sementara FIU mengawasi Bursa Kripto.

Komite baru ini akan menjadi Regulator pertama di Dunia yang khusus menangani Kripto secara Tunggal.

Partai Kekuatan Rakyat Korea Selatan menjelaskan bahwa Komite Aset Digital akan menjadi pusat kendali bagi pembuatan kebijakan dan pengawasan industri Aset Kripto.

Komite ini akan mengutamakan pembuatan Undang-Undang Aset Digital, Rancangan undang-undang yang masih dalam tahap penggarapan merupakan hasil pemikiran Presiden Yoon Seok Yeol.

Pembentukan Badan Regulator seukuran Komite Aset Digital ini memerlukan aturan lebih lanjut yang akan disiapkan dalam waktu dekat. maka dari itu Komite baru ini diperkirakan berfungsi secara temporer sebelum disahkan secara resmi.

Juru bicara Partai Kekuatan Rakyat Korea Selatan juga mengatakan bahwa Komite Aset Digital ini akan diluncurkan segera setelah Presiden Yoon Seok-Yeol menetapkan Ketua Komite.

Komite Aset Digital ini diharapkan akan secara efektif membantu meminimalisir kekacauan di pasar Kripto, serta memperkuat efektivitas kebijakan dengan cara menyatukan badan-badan pemerintah yang saat ini sudah bertugas mengawasi Kripto.

Selain FSC dan FIU, badan lain seperti Kementerian Keuangan, Kementerian Sains dan ICT, serta Komite Perlindungan Informasi Pribadi, turut serta menangani beragam aspek industri Kripto.

Komisi baru ini diperkirakan akan membuat panduan bagi Industri Bursa Kripto.

Fokus kepada Area Listing dan Delisting, Pengawasan dan Sistem Peringatan Token, Pengawasan Praktik Perdagangan yang tidak adil atau Insider Trading, Transparansi serta langkah Perlindungan Investor.

HARGA TERRA LAMA / LUNA CLASSIC (LUNC) SAAT INI :

HARGA TERRA BARU / TERRA 2.0 (LUNA) SAAT INI :

Tags : Crypto Do Kwon Kripto LUNA Terra UST

    Random Forex Contents :

    Random Crypto Contents :

    Random Privacy Contents :