Trading dengan Broker Terbaik

Pembaruan Solana untuk Mengurangi Aktivitas Bot dan meningkatkan Stabilitas Jaringan

20 June 2022 ()

Solana, salah satu Blockchain dengan pertumbuhan yang cepat, telah mengumumkan Peluncuran Fitur baru untuk meningkatkan Stabilitas Jaringan.

Pada bulan September 2021 lalu, Solana Down hampir 17 jam karena kewalahan menangani lalu lintas yang berasal dari peluncuran token DeFi.

Pada bulan April tahun ini, jaringan kembali mengalami Downtime selama 7 jam, diikuti oleh Downtime lainnya pada 1 Juni yang berlangsung selama 4 jam. 

Terkait : Bugs pada Blockchain Solana menyebabkan Downtime selama 4 Jam

Masalah tersebut dianggap disebabkan oleh Bug pada Blockchain, yang khususnya pada Unit Pemrosesan Transaksi (TPU).

Pada saat Sistem mati, jumlah transaksi yang diproses perdetik turun dari Ribuan menjadi hanya Puluhan.

Untuk mengatasi masalah ini, para Developer telah berusaha untuk menstabilkan Operasi di sekitar Protokol Datagram Pengguna / User Datagram Protocol (UDP) yang ada di Platform.

Protokol Google QUIC akan menggantikan UDP dalam pembaruan baru untuk menghentikan Bot yang mengirim Lalu Lintas dalam jumlah tak terbatas.

Google QUIC adalah Jaringan Lapisan Transport Terenkripsi yang dirancang untuk membuat lalu lintas HTTP lebih cepat, lebih aman, dan lebih efisien.

Protokol ini sering digunakan oleh Aplikasi dan Layanan yang membutuhkan Layanan Online cepat.

Selain itu, Pembaruan akan memperkenalkan Model Biaya Prioritas baru, yang diharapkan akan mengurangi Dampak Aplikasi dan Layanan Populer.

Salah satu pendiri Solana, Anatoly Yakovenko, menjelaskan bagaimana fitur-fitur baru, terutama bagaimana Biaya Prioritas akan bekerja setelah peningkatan Jaringan.

Anatoly Yakovenko menganalogikan Sistem baru dengan Saklar lampu yang semua orang ingin nyalakan pada saat yang sama tetapi hanya bisa dimatikan oleh penawar tertinggi.

Dengan kata lain, orang yang membayar Biaya Gas tertinggi akan mendorong Transaksi mereka ke Depan antrian.

Anatoly Yakovenko mencatat bahwa Prioritas tidak akan menyebabkan Biaya naik untuk Pengguna lainnya.

Di Ethereum, Biaya gas semacam itu terkenal mahal, mulai dari beberapa Ratus dolar hingga Ribuan.

Namun Anatoly Yakovenko meyakinkan bahwa Solana tidak akan membebani Pengguna secara Seragam dengan Biaya tinggi di seluruh Jaringan.

Sebaliknya, kenaikan Biaya gas hanya akan memprioritaskan Transaksi dalam Aplikasi dan Layanan tertentu.

Jadi, Biaya untuk satu Aplikasi kemungkinan tidak akan mempengaruhi jaringan Solana lainnya.

Arsitektur Solana memungkinkan Sistem baru ini karena dapat menentukan Bagian Jaringan mana yang berinteraksi dengannya.

Di Solana, Validator Jaringan dapat memasukkan sejumlah Transaksi untuk akun tertentu di setiap Blok dan menandainya sebagai Prioritas jika Biaya tambahan dibayarkan.

Masih belum jelas berapa banyak Pengguna Solana yang harus membayar sebagai biaya tambahan karena jumlahnya akan didorong oleh permintaan.

Selain QUIC dan Biaya Prioritas, pembaruan jaringan Solana juga akan mencakup Kualitas Sistem Layanan yang dipertaruhkan.

Sistem akan mempertimbangkan jumlah Solana yang dipegang atau dipertaruhkan oleh Node mana pun yang menjalankan Klien Solana di Platform.

Sistem ini juga diharapkan dapat membantu menghindari kemacetan dari Bot dan Pelaku jahat lainnya.

HARGA SOLANA SAAT INI : 

Tertarik untuk memiliki Aset Kripto Solana ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Atau tertarik untuk Trading Aset Kripto ? silahkan cek DISINI.

Tags : Blockchain Crypto Google QUIC Kripto Solana

    Random Forex Contents :

    Random Crypto Contents :

    Random Privacy Contents :