Trading dengan Broker Terbaik

Penasihat Ripple mengecam Komisi Sekuritas & Bursa AS (SEC)

14 June 2022 ()

Stuart Alderoty, Pengacara Umum Ripple, mengecam Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat / U.S. Securities and Exchange Commission (SEC) karena mencoba "Menggertak, Melibas, dan Membangkrutkan" Inovasi Kripto di AS atas nama memperluas Wilayah Peraturannya sendiri.

“Dengan membawa Tindakan Penegakan atau Ancaman Penegakan Potensial, SEC bermaksud untuk Menggertak, Melibas, dan Membangkrutkan Inovasi Kripto di AS, semuanya atas nama Perluasan Batas Yurisdiksinya Sendiri tanpa izin”

Stuart Alderoty membagikan pandangannya di tengah Gugatan yang sedang berlangsung antara Ripple dan Regulator, yang menurutnya merupakan bagian dari “Serangan SEC terhadap semua Kripto di AS.” dengan memperlakukan setiap Kripto sebagai Sekuritas.

 “Seperti Palu yang menginginkan segalanya menjadi Paku, SEC menjaga semuanya tetap Buram sehingga dapat dikatakan bahwa setiap Kripto adalah Sekuritas”

Ripple Labs telah terlibat dalam Pertempuran Hukum dengan SEC sejak Desember 2020 lalu, ketika Regulator Sekuritas mengajukan Gugatan yang menuduh bahwa Eksekutif Ripple telah menggunakan Token Ripple (XRP) untuk mengumpulkan Dana bagi Perusahaan sejak Tahun 2013, mengklaim bahwa itu adalah Sekuritas yang tidak terdaftar pada saat itu.

Terkait : Penjelasan mengapa Kripto dianggap sebagai Sekuritas

Ripple melawan dengan menunjuk Pidato tahun 2018 yang disampaikan oleh Robert Hinman, Direktur Keuangan SEC pada saat itu, telah mengkategorikan Bitcoin & Ethereum dan by-association XRP sebagai Non-Sekutitas  karena “cukup terdesentralisasi.”

Pidato : https://www.sec.gov/news/speech/speech-hinman-061418

Ripple berpendapat bahwa Pidato tersebut bertentangan dengan klaim SEC terhadap Ripple dan Token XRP.

Namun SEC membantah argumen tersebut dengan menyatakan bahwa Pidato tersebut adalah Pandangan Pribadi Direktur, dan bukan Pandangan Resmi dari Regulator.

"Meskipun Penafian bahwa Pidato tersebut adalah Pendapat Pribadi Hinman dan belum tentu dari Komisi, Pasar mengambil Pidato Hinman ke hati, " ujar Stuart Alderoty.

“Untuk Ripple, Pidato Hinman menegaskan kesimpulan bahwa XRP, Kripto yang berada di buku besar Blockchain yang terbuka, tanpa izin, dan terdesentralisasi, adalah Komoditas dan/atau Mata Uang Virtual. Tentu bukan Sekuritas”

Stuart Alderoty mengatakan pidato tersebut melambangkan kesengajaan SEC untuk mengatur Perairan Kripto.

“Di sini, di A.S, Komisi Sekuritas dan Pertukaran (SEC) telah dengan sengaja memperkeruh Peraturan untuk Kript, untuk membuka Potensi sebenarnya dari Kripto, kita akhirnya harus membersihkan lumpur Peraturan ini.”

Terkait : Keterlibatan Mantan Pejabat SEC dalam Konflik Ripple Labs

Sebelumnya. selama acara Washington Post pada 8 Juni lalu, Senator Amerika Serikat, Kirsten Gillibrand setuju bahwa sebagian besar Kripto kemungkinan akan diklasifikasikan sebagai Sekuritas di bawah Metode Howey Test, dengan pengecualian yang jelas untuk Bitcoin dan Ethereum.

Dan Rostin Behnam, Ketua Komisi Perdagangan Berjangka Komoditi / Commodity Futures Trading Commission (CTFC), memiliki pandangan yang sedikit berbeda dengan mengatakan bahwa meskipun mungkin ada ratusan koin yang meniru koin Sekuritas, ada juga banyak koin komoditas, seperti Bitcoin dan Ethereum, yang akan diatur oleh Komisinya.

HARGA BITCOIN SAAT INI : 

HARGA ETHEREUM SAAT INI : 

HARGA RIPPLE (XRP) SAAT INI : 


Tertarik untuk memiliki BitcoinEthereum atau Ripple (XRP) ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Bursa Kripto lainnya silahkan lihat DISINI

Tags : CFTC Crypto Kirsten Gillibrand Kripto Lawsuit Ripple Rostin Behnam SEC Stuart Alderoty XRP

    Random Forex Contents :

    Random Crypto Contents :

    Random Privacy Contents :