Trading dengan Broker Terbaik

650 Bank Amerika VS Coinbase

1 July 2021 ()

Kripto telah memasuki era adopsi yang terus meningkat dengan signifikan, Ratusan Bank di Amerika Serikat jelas mengalami kondisi dimana arus uang nasabah berpindah ke bursa kripto raksasa Coinbase.

Uang hanya masuk dan keluar untuk menumpang lewat, walaupun sebenarnya bank masih tetap meraih pendapatan dari biaya administrasi.

Disebabkan oleh hal inilah akhirnya 650 bank di Amerika telah bersiap untuk melayani juga transaksi Bitcoin secara langsung dari rekening nasabah.

Keputusan ini tercipta berkat kerjasama antara New York Digital Investment Group (anak perusahaan investasi Stone Ridge) dengan Perusahaan Penyedia Jasa Keuangan National Cash Register.

National Cash Register (NCR) didirikan pada tahun 1884, produknya sangat beragam mulai dari mesin Point of Sale (POS), layanan perbankan digital, mobile banking hingga ATM. NCR melayani pelanggan di lebih dari 160 negara, sebagian besar di antaranya adalah perbankan.

Sedangkan New York Digital Investment Group (NYIG) yang didirikan pada tahun 2016 lalu memang sudah fokus pada layanan yang terkait dengan kripto sejak lama.

NYIG memiliki kerjasama erat dengan Morgan Stanley mengenai Produk Investasi Berjangka Kripto.

NYIG juga yang pernah membantu perusahaan asuransi MassMutual untuk membeli banyak Bitcoin di Coinbase.

“Kami sangat percaya pada manfaat kripto dan penerapan strategisnya, dan itu berlaku terhadap relasi erat kami dengan bisnis perbankan” ujar Douglas Brown, Presiden NCR, dilansir dari Forbes, Rabu (30/6/2021).

Pada Mei 2021 lalu, NCR bermitra dengan Perusahaan Pembayaran Kripto yang berbasis di New York, Flexa, yang memungkinkan pengguna Altoona, membayar barang dan jasa menggunakan kripto Bitcoin (BTC), Etherereum (ETH), Litecoin (LTC), Dogecoin (DOGE), dsb.

“Banyak dari bank-bank ini melihat bahwa salah satu arus keluar terbesar dari para nasabah adalah memindahkan uang dari bank ke bursa seperti Coinbase” ujar Yan Zhao, salah satu pejabat Stone Ridge Holdings Group.

Pada Februari 2021, NYDIG memiliki beberapa aset kripto senilai US$4 miliar, termasuk setidaknya 30,000 Bitcoin senilai US$1 milyar yang dimiliki oleh perusahaan induknya, Stone Ridge Holdings Group.

Hanya sebulan kemudian, aset yang dikelola telah tumbuh menjadi lebih dari US$6 milyar, dan sejak saat itu perusahaan secara diam-diam bermitra dengan perbankan yang diperkirakan memungkinkan mereka melepaskan layanan Bitcoin ke sekitar 70 persen bank di AS.

HARGA BITCOIN SAAT INI : 



Tertarik untuk memiliki Bitcoin ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Bursa Kripto lainnya silahkan lihat DISINI

Tags : Coinbase Crypto Crypto Exchange Kripto

    Random Forex Contents :

    Random Crypto Contents :

    Random Privacy Contents :