Trading dengan Broker Terbaik

Bank Besar Amerika Serikat akan menjadi Mitra Penjualan Bitcoin ETF

14 July 2021 ()

Bank New York Mellon (BNY Mellon), telah menandatangani Kemitraan dengan Pengelola Aset Kripto Grayscale Investments.

BNY Mellon akan menyediakan serangkaian Layanan bagi Produk Investasi Bitcoin besutan Grayscale agar siap menjadi produk Bitcoin ETF dan masih dalam proses menanti keputusan SEC.

Grayscale telah mengumumkan memilih BNY Mellon sebagai penyedia pelayanan aset bagi Grayscale Bitcoin Trust (GBTC), Produk Investasi Aset Digital ternama yang memberikan akses tidak langsung terhadap nilai Bitcoin.

Grayscale mengatakan bahwa BNY Mellon sedang dipersiapkan untuk menyediakan layanan pengalihan produk GBTC menjadi Bitcoin Exchange Traded Fund (ETF).

Sebagai bagian dari perjanjian kerjasama, BNY Mellon akan membantu GBTC dalam soal perhitungan terperinci dan administrasi mulai 1 Oktober 2021 mendatang.

Kemitraan ini bertujuan untuk memperbaiki GBTC dari sisi Skalabilitas, Ketangguhan dan Otomasi melalui Platform BNY Mellon, termasuk pusat ETF milik BNY Mellon yang menawarkan Teknologi khusus untuk mendukung ETF Aset Digital.

CEO Grayscale, Michael Sonnenshein, mengatakan jika perkembangan terbaru ini juga merupakan tonggak penting bagi Grayscale untuk memperkuat Komitmen Perusahaan mengubah GBTC menjadi ETF sebagai Sasaran Strategis.

BNY Mellon memiliki reputasi sebagai penyedia layanan ETF terpercaya dan telah mendirikan salah satu tim pertama yang melayani kelas aset uang digital yang bertumbuh. Saya yakin kepada kemampuan BNY Mellon mendukung Grayscale menghadirkan pengalaman investasi yang lancar dan terdepan di industri” ujar Michael Sonnenshein.

Roman Regelman, CEO Pelayanan Aset dan Kepala Digital BNY Mellon, menyatakan hubungan bank itu dengan Grayscale dibangun atas dasar kepercayaan dan inovasi.

“Hal ini merupakan pencapaian penting dalam kemampuan aset digital kami yang terus bertumbuh dan strategi luas mengutamakan pilihan klien di atas segala yang kami lakukan” ujar Roman Regelman.

GBTC Grayscale bukan satu-satunya calon produk Bitcoin ETF yang diduga melibatkan kepiawaian BNY Mellon.

Pada tahun 2019, BNY Mellon juga telah ditunjuk sebagai agen transfer dan Administrator Bitcoin ETF milik Bitwise Asset Management.

Grayscale dipandang sebagai Perusahaan Pengelola Aset Global terbesar dengan total pengelolaan Aset sebanyak US$30 milyar.

Sedangkan BNY Mellon adalah perusahaan pelayanan aset terbesar dengan total Pengelolaan Aset US$2,2 triliun.

Kolaborasi di antara keduanya disebut akan saling menguntungkan.

Saat ini Regulator AS belum menyetujui Bitcoin ETF kendati telah menunda sejumlah keputusan Regulasi soal Produk ETF selama beberapa bulan terakhir.

Negara lain seperti Kanada dan Brazil telah meluncurkan serangkaian produk Bitcoin ETF termasuk ETF oleh pengelola aset Kanada 3iQ, Perusahaan Eropa CoinShares dan pengelola aset Brazil QR Asset Management.

Bitcoin ETF digadang-gadang akan memperluas arus masuk modal ke nilai Bitcoin, karena produknya yang dalam bentuk Saham ataupun Reksadana tersedia di Bursa Efek.

HARGA BITCOIN SAAT INI : 



Tertarik untuk memiliki Bitcoin ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Bursa Kripto lainnya silahkan lihat DISINI

Tags : Bitcoin BNY Mellon BTC Crypto ETF GBTC Grayscale Grayscale Bitcoin Trust Kripto Michael Sonnenshein Partnership Roman Regelman

    Random Forex Contents :

    Random Crypto Contents :

    Random Privacy Contents :