Trading dengan Broker Terbaik

Sah! Bitcoin Legal di Ukraina

18 February 2022 ()

Setelah Parlemen Ukraina menyetujui instrumen digital tersebut dalam pembacaan akhir RUU yang memenuhi rekomendasi presiden. Bitcoin kini telah resmi legal di Ukraina, namun perlu dicatat, Ukraina belum menjadikan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah.

“Undang-undang baru ini merupakan peluang tambahan untuk pengembangan bisnis di negara kita,  Perusahaan kripto asing dan Ukraina akan dapat beroperasi secara legal, dan Ukraina akan memiliki akses yang nyaman dan aman ke pasar global untuk aset virtual.” ujar Mykhaylo Fedorov, Menteri Transformasi Digital Ukraina.

RUU mengenai kripto telah disahkan parlemen negara setempat dengan lebih dari 270 suara pada hari kamis 17 Februari kemarin, 

Setelah dilegalkan, perizinan pada penyedia layanan kripto, serta pengawasan dan pemantauan keuangan pasar akan diatur oleh Komisi Sekuritas Ukraina.

Ukraina sebenarnya telah memperkenalkan perencanaan mata uang digital serupa pada bulan September 2021 lalu, namun Presiden Volodymyr Zelensky memvetonya pada bulan berikutnya dengan alasan “Ukraina tidak mampu untuk membuat badan pengatur baru khusus untuk ranah kripto.”

Namun akhirnya Presiden Volodymyr Zelensky mengembalikan RUU itu ke parlemen Ukraina bersama dengan sarannya untuk membiarkan regulator yang ada mengawasi sektor.

Sekarang, parlemen telah memasukkan rekomendasinya dan mengesahkan RUU yang diubah.

Menurut Serhiy Tron, pendiri White Rock Management dan Parea Foundation International Fund, undang-undang terkait aset digital sebagian besar merupakan kerangka hukum dan memerlukan penyempurnaan substansial lebih lanjut, misalnya, perubahan pada kode pajak.

Meski baru dimulai, Serhiy Tron mengatakan bahwa Kementerian Transformasi Digital Ukraina berencana menjadikan negara Ukraina menjadi pemimpin di pasar kripto global, dengan difasilitasi oleh undang-undang baru.

“Dengan menciptakan pasar kripto inovatif berteknologi tinggi yang bermain dengan aturan yang jelas, negara mengharapkan kedatangan cepat para investor kripto dari seluruh dunia” tambahnya.

HARGA BITCOIN SAAT INI : 



Tertarik untuk memiliki Bitcoin ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Bursa Kripto lainnya silahkan lihat DISINI

Tags : Bitcoin BTC Crypto Kripto Regulation Rusia-Ukraina

    Random Forex Contents :

    Random Crypto Contents :

    Random Privacy Contents :