Trading dengan Broker Terbaik

Senator AS mengumumkan Regulasi Kripto baru terkait Sanksi Rusia

19 March 2022 ()

Sebelumnya : Senator Demokrat AS mempersiapkan RUU penyalahgunaan Kripto untuk menghindari Sanksi

Senator AS, Elizabeth Warren, telah mengumumkan undang-undang baru bernama “Sanctions Compliance Bill for Crypto Companies / Peningkatan Kepatuhan Sanksi Aset Digital”.

RUU baru ini dirancang untuk memblokir Perusahaan  Kripto untuk melakukan Bisnis dengan mereka yang terkena Sanksi.

“Ini adalah RUU yang akan memberi wewenang kepada Presiden untuk memberikan sanksi kepada perusahaan asing yang melakukan bisnis dengan entitas Rusia yang terkena sanksi dan memberi wewenang kepada Menteri Keuangan untuk bertindak,” ujar Elizabeth Warren.

Administrasi Kepresidenan akan ditugaskan untuk mengidentifikasi setiap orang asing yang mengoperasikan Bursa Kripto atau memfasilitasi Transaksi Aset Digital yang juga mendukung penghindaran Sanksi oleh individu Rusia.

Menteri Keuangan AS juga dapat meminta Bursa Kripto yang beroperasi di AS untuk tidak melakukan transaksi atau bekerja dengan alamat Kripto milik orang-orang yang berbasis di Rusia jika ini dianggap untuk Kepentingan Nasional.

Ketentuan lain akan memberi wewenang kepada FinCEN untuk mengidentifikasi pengguna yang bertransaksi dengan lebih dari $10.000 dalam bentuk Kripto .

Selain itu, Menteri Keuangan pun ikut terjun untuk mengidentifikasi Bursa Kripto yang dapat berisiko tinggi untuk penghindaran Sanksi atau kejahatan lainnya.

“Setiap Bursa Kripto yang termasuk dalam laporan dapat mengajukan petisi kepada Kantor Pengawasan Aset Asing untuk dihapus, yang akan diberikan setelah menunjukkan bahwa Bursa tersebut mengambil langkah-langkah yang cukup untuk mematuhi hukum Amerika Serikat yang berlaku” 

Sebelum Pengumuman, Elizabeth Warren bertanya kepada Jonathan Levin, Co-Founder Chainalysis tentang “Betapa mudahnya bagi Oligarki Rusia untuk menghindari Sanksi menggunakan Kripto ?“

Jawaban Jonathan Levin : 

“Akan sulit bagi seorang Oligarki untuk menyembunyikan jumlah uang yang relatif kecil (senilai $100 juta) karena alat pelacak Blockchain berbeda yang ada. menggabungkan Layanan dan membagi sejumlah besar Kripto menjadi jumlah yang lebih kecil di Wallet yang berbeda, itu tidak akan membantu Oligarki menyembunyikan Aktivitas mereka.”

Mendapatkan Respon tersebut, Elizabeth Warren mengaku kaget, karena itu akan membebankan banyak uang untuk menguraikan dan melacak Aset melalui Sistem.

HARGA BITCOIN SAAT INI : 


HARGA ETHEREUM SAAT INI : 



Tertarik untuk memiliki Bitcoin atau Ethereum ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Bursa Kripto lainnya silahkan lihat DISINI

Tags : Crypto Kripto Regulation Rusia-Ukraina

    Random Forex Contents :

    Random Crypto Contents :

    Random Privacy Contents :