Trading dengan Broker Terbaik

SEC : Aturan Stablecoin akan segera Hadir

14 May 2022 ()

Stablecoin saat ini sedang dalam tekanan Sentiment Negatif sejak terjadinya Tragedi Keruntuhan Stablecoin UST milik Terra yang menimbulkan efek domino untuk stablecoin lainnya.

Berdasarkan data CoinGecko saat ini ditulis, Kapitalisasi pasar dari stablecoin USD teratas adalah lebih dari $154 milyar atau sekitar 11% dari total kapitalisasi pasar kripto $1,36 triliun, yang dipimpin oleh Stablecoin USDT & USDC.

Jadi jika sentimen tidak membaik dan stablecoin lainnya gagal membuat investor percaya, akan menjadi mungkin pasar kripto tertekan lebih lanjut.

Komisaris SEC, Hester Peirce, telah angkat bicara terkait perihal ini.

Hester Peirce mengatakan mungkin akan ada Gerakan baru terkait aturan stablecoin.

Berdasarkan laporan dari Reuters, SEC memiliki peluang untuk “menangkap mata uang digital, dan platform teknologi tempat mereka diperdagangkan” di bawah yurisdiksinya

Gagasan ini muncul setelah banyak pembicaraan tentang regulasi aset digital dengan Menteri Keuangan AS, Janet Yellen, yang mengatakan pasar Kripto yang tertekan memerlukan kerangka kerja yang tepat.

Presiden AS, Joe Biden, telah mengeluarkan perintah eksekutif pada bulan Maret lalu yang memerintahkan pemerintah untuk melihat risiko dan manfaat membuat dolar digital bank sentral, bersama dengan masalah lainnya.

Menurut Hester Peirce, ini adalah momen di mana pengguna stablecoin harus mulai berpikir lebih besar dan regulator mempertimbangkan kerangka peraturan untuk aset ini.

“Anda mungkin mengatakan stablecoin dan satu stablecoin mungkin tidak terlihat seperti stablecoin lainnya, Saya pikir sangat penting untuk mendekati semua percakapan di kripto dengan pemahaman bahwa ada banyak variasi yang membuatnya sulit untuk menyusun kerangka peraturan” ujar Hester Peirce.

HARGA UST SAAT INI :

HARGA USDT SAAT INI :

HARGA USDC SAAT INI :

HARGA TERRA LAMA / TERRA CLASSIC (LUNC) SAAT INI :

HARGA TERRA BARU / TERRA 2.0 (LUNA) SAAT INI :

Tags : Crypto Kripto LUNA Regulation SEC Stablecoin Terra

    Random Forex Contents :

    Random Crypto Contents :

    Random Privacy Contents :