Trading dengan Broker Terbaik

Kondisi El-Savador ditengah penurunan tajam Bitcoin

13 May 2022 ()

Seperti yang diketahui, jika El-Savador adalah Negara yang telah menjadikan Bitcoin sebagai alat Pembayaran yang Sah selain US Dollar.

Berdasarkan Data yang terpublikasi, El-Savador saat ini telah memiliki 2.301 Bitcoin dengan Total Pembelian sekitar $103jt.

Dengan Kondisi Harga Bitcoin saat ini, El Salvador dikabarkan tengah mengalami kerugian sekitar $37jt.

Kondisi saat ini tengah merugikan Pemerintah yang kekurangan uang untuk menutupi Pembayaran Bunga berikutnya kepada Pemegang Obligasi.

Hal ini menunjukkan Peningkatan Resiko yang ditimbulkan karena Eksperimen Kripto.

Kerugian yang tercatat saat ini pun hanya memiliki perbedaan sedikit dengan hutang luar negeri EL Salvador yang jatuh tempo pada 15 Juni 2035 senilai $38,25 juta.

“ Ini aset yang Fluktuatif dan keputusan ini sepenuhnya ada di tangan Presiden, dia membeli lewat Ponsel dan berharap mengambil keuntungan saat ada penurunan, namun tidak melakukannya dengan benar. ketika dia membeli ada penurunan yang lebih besar“ ujar mantan Kepala Bank Sentral El Salvador, Carlos Acevedo.

Menurut Carlos Acevedo, Pemerintah masih bisa melakukan Pembayaran jatuh tempo dengan Kombinasi Pinjaman dan Cadangan Kas, Reformasi Pensiun Potensial, atau memanfaatkan Hak Penarikan khusus dengan IMF.

El Salvador sendiri tengah berutang bunga $382 juta kepada Pemegang Obligasi tahun ini, juli akan menjadi bulan terberat untuk Pembayaran karena jatuh tempo senilai $183 juta.

Menurut Bank Sentral, per-april 2022, Negara masih memiliki Cadangan senilai $3,4 miliar.

Pemerintah pun berencana untuk mengumpulkan $1 miliar dengan Obligasi yang didukung Bitcoin, meskipun tidak jelas apakah ini akan berhasil jika melihat Kondisi Pasar Kripto saat ini.

Keputusan Presiden El-Savador, Nayib Bukule melegalkan Bitcoin sebagai alat Pembayaran sejatinya memang Kontroversial, karena Fluktuasi Bitcoin dianggap bukan pilihan yang bijak untuk sebuah Negara.

Presiden sudah diperingkatkan Pejabat AS, Sektor Perbankan, IMF, serta warganya sendiri, namun Presiden tidak ambil pusing dan terus menjalankan Rencananya.

Presiden Nayib Bukule juga telah meluncurkan Proposal untuk Bitcoin City.

Selain merugi saat ini, keputusan Presiden terhadap Bitcoin telah menghambat pembicaraannya dengan IMF untuk Fasilitas Dana yang diperpanjang.

HARGA BITCOIN SAAT INI : 



Tertarik untuk memiliki Bitcoin ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Atau tertarik untuk Trading Aset Kripto ? silahkan cek DISINI.

Tags : Bitcoin BTC Crypto El-Salvador IMF Kripto

    Random Forex Contents :

    Random Crypto Contents :

    Random Privacy Contents :