Trading dengan Broker Terbaik

Pendiri Terra (LUNA) dilarang melakukan Banding dalam Kasus Mirror Protocol melawan SEC

9 June 2022 ()

Do Kwon, CEO Terraform Labs (Perusahaan Induk Terra), dilarang melakukan Banding Pengadilan dalam Kasus Mirror Protocol melawan Komisi Bursa dan Sekuritas / U.S. Securities and Exchange Commission (SEC) di Amerika Serikat.

Terungkap dalam Dokumen yang diterbitkan oleh United States Court of Appeals for the Second Circuit.

Dokumen : https://assets.law360news.com/1500000/1500866/terra%202nd%20circ.pdf

Dokumen adalah Respons terhadap Permintaan Banding yang diajukan oleh Do Kwon melalui pengacaranya pada tahun 2021 lalu.

Terraform Labs adalah Perusahaan yang mengembangkan Mirror Protocol. sebuah Platform berbasis Blockchain terdesentralisasi yang memperdagangkan Saham dalam bentuk Kripto berdasarkan Nilai Saham di Bursa Efek Amerika Serikat.

SEC menganggap jika itu telah melanggar Peraturan di Sekuritas AS, dan  tidak sedikit warga AS yang menggunakannya.

Kemudian SEC meminta Do Kwon oleh untuk memenuhi Panggilan sebagai Saksi dalam hal Investigasi mengenai Dugaan Pelanggaran Mirror Protocol.

Panggilan Pengadilan itu adalah bagian dari penyelidikan SEC, apakah Do Kwon dan Terraform Labs telah melanggar Peraturan Federal dan Undang-Undang Sekuritas terkait Pembuatan, Promosi dan Penawaran untuk menjual berbagai Aset Digital yang terkait dengan Mirror Protocol.

Hingga akhirnya SEC berkesimpulan bahwa Terraform Labs telah melanggar Peraturan dan menggugat Terraform Labs ke Pengadilan.

Berawal dari Pengacara SEC yang menghubungi Do Kwon melalui email dan meminta Kerjasama untuk Bersaksi.

Do Kwon setuju dan menyewa Pengacara di AS untuk mewakilinya.

Menurut Pengacara Do Kwon, antara Mei dan September 2021, Do Kwon secara sukarela bekerjasama dengan SEC, termasuk berpartisipasi dalam Wawancara Video selama 5 jam pada 8 Juli 2021, dimana Do Kwon diminta untuk memberikan Rincian tentang Pembuatan dan Struktur Mirror Protocol.

15 September 2021, Pengacara Do Kwon mengatakan mereka diberitahu oleh SEC bahwa, meskipun SEC tidak menemukan bukti Konklusif dari Pelanggaran Hukum Sekuritas AS, Penyelidikan hanya dapat diselesaikan melalui tindakan Penegakan Hukum.

17 September 2021, Pengacara SEC mengeluarkan dan menandatangani 2 Panggilan Pengadilan, satu untuk Do Kwon, dan satu untuk Perusahaannya (Terraform Labs), yang kemudian disampaikan kepada Do Kwon pada 20 September 2021. saat Do Kwon akan Berpartisipasi sebagai salah satu Narasumber dalam Diskusi di Konferensi Mainnet 2021 Messari di New York.

Sebelum Do Kwon naik ke panggung, sejumlah Petugas SEC memberikan sebuah memo kepada Do Kwon agar berkenan memberikan Kesaksian atas Dugaan Pelanggaran Peraturan Sekuritas di AS terkait Penggunaan dan Penerapan Mirror Protocol.

Namun Do Kwon menolak Panggilan tersebut dan menggugat balik SEC karena menilai Lembaga tidak memiliki Yurisdiksi terhadap dirinya, termasuk Perusahaan yang didirikannya di Singapura, dan dia adalah warga Korea Selatan.

Do Kwon juga mengatakan bahwa Pengacara SEC yang mengajukan Gugatan tidak mendapatkan Izin dari Komisaris untuk memanggil Do Kwon.

Do Kwon meminta Pengadilan membatalkan Panggilan dan mengakhiri Penyelidikan.

SEC membantah telah membuat Panggilan Pengadilan dengan tidak benar.

Sebagai tanggapan, SEC  mengajukan Gugatan terpisah di Pengadilan yang sama dengan meminta Pengadilan untuk memaksa Do Kwon dan Terraform Labs mematuhi Panggilan Pengadilan.

Karena Pengadilan sebelumnya membela posisi SEC dalam gugatan itu, Do Kwon mengajukan Banding untuk memperkuat tuntutannya.

Dokumen terbaru dari pengadilan diatas telah memastikan bahwa Do Kwon dan Terraform Labs tidak bisa mengajukan Banding atas Kasus tersebut, dan dinyatakan bahwa SEC sudah selaras dengan Peraturan yang ada untuk melanjutkan Gugatan.


HARGA TERRA LAMA / TERRA CLASSIC (LUNC) SAAT INI :

HARGA TERRA BARU / TERRA 2.0 (LUNA) SAAT INI :

HARGA MIRROR PROTOCOL (MIR) SAAT INI :

Tags : Crypto Do Kwon Kripto Lawsuit Mirror Protocol SEC Terra

    Random Forex Contents :

    Random Crypto Contents :

    Random Privacy Contents :