Trading dengan Broker Terbaik

Chainalysis : Sekitar $712jt telah dibayarkan kepada Penyerang Ransomware sepanjang tahun 2021

9 June 2022 ()

Solution Architect di Chainalysis, Jackie Koven. mengatakan bahwa Chainalysis telah mengidentifikasi sebanyak $712 juta telah dibayarkan kepada Penyerang Ransomware sepanjang tahun 2021, tertinggi sepanjang masa.

74% dari uang ini diduga diberikan kepada Penyerang Rusia, atau mereka yang memiliki Koneksi ke Rusia.

Pembayaran rata-rata adalah $121.000, dengan median $6.000.

Lebih lanjut, Jackie Koven mengatakan bahwa Penyerang sebenarnya sering menggunakan model Ransomware as a Service (RaaS) untuk melakukan Serangan.

Mereka menggunakan alat eksternal yang disediakan untuk mereka, jelas dengan Bayaran, oleh Organisasi yang mampu melakukannya dari Sudut Pandang Teknis.

Senator AS, Gary Peters, Ketua HSGAC (Senate Homeland Security and Governmental Affairs Committee), mengadakan dengar pendapat hal ini untuk memeriksa apakah Kripto telah memfasilitasi munculnya Serangan Ransomware.

Gary Peters sebelumnya telah menerbitkan Laporan Investigasi tentang ini, yang mengungkapkan bahwa Pemerintah kekurangan Data dan Informasi yang memadai mengenai Serangan Ransomware dan Penggunaan Kripto pada Area ini.

Gary Peters sendiri adalah Penulis Undang-Undang yang mewajibkan Pemilik dan Operator Infrastruktur Penting untuk melaporkan Serangan Cyber dan Ransomware ke Cybersecurity and Infrastructure Security Agency (CISA).

Selama persidangan, temuan dan Rekomendasi Laporan Investigasi Gary Peters didiskusikan, dan pertanyaan diajukan kepada 3 ahli di Bidangnya, yaitu :

Megan Stifel menunjukkan bahwa Ransomware adalah Teknik Pemerasan yang sudah ada bahkan sebelum munculnya Kripto.

Meskipun demikian, ada kemungkinan bahwa penggunaan Kripto berperan dalam penyebaran serangan ini, mengingat kesulitan dalam melacak Transaksi Kripto.

Salah satu masalah terbesar dalam memerangi serangan ini adalah pengumpulan Informasi, dengan data yang sering membingungkan dan sulit ditemukan.

Dalam hal ini, Megan Stifel menyarankan penunjukan satu Badan Publik untuk Menerima dan Mengklasifikasikan Data, sehingga Pengumpulan tidak terlalu berantakan.

Dan Jackie Koven menambahkan bahwa Analisis Blockchain dapat memberikan wawasan langsung ke Jaringan Alamat Dompet dan Layanan seperti Bursa, Bixer, dll. yang membantu Pelaku Ilegal.

Jackie Koven mengatakan bahwa Sanksi Pemerintah yang dikenakan pada Penyerang dan yang membantu terbukti sangat Efektif.

Jackie Koven mengutip sebagai contoh Sanksi yang dikenakan pada Bursa Kripto Rusia (Garantex) dan Operator Suex.

“Mungkin hanya pakar Kripto yang memahami betapa bergunanya Blockchain dalam kasus seperti ini, jika Alat Investigasi yang tepat digunakan.”

VIDEO :

HARGA BITCOIN SAAT INI : 


HARGA ETHEREUM SAAT INI : 



Tertarik untuk memiliki Bitcoin atau Ethereum ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Bursa Kripto lainnya silahkan lihat DISINI

Tags : Bill Siegel Chainalysis CISA Coveware Crypto Cybercrime Fraud Gary Peters Hack HSGAC Institute of Security and Technology Kripto Megan Stifel Phishing RaaS Ransomware Scam

    Random Forex Contents :

    Random Crypto Contents :

    Random Privacy Contents :