Trading dengan Broker Terbaik

Jim Cramer : Keruntuhan Kripto menunjukkan pekerjaan The Fed melawan Inflasi hampir selesai

1 July 2022 ()

Jim Cramer, Mantan Hedge Fund Manager, Pendiri, dan Mitra Senior Cramer Berkowitz. yang sekarang menjadi Pembawa acara Mad Money dan Squawk on the Street (CNBC). mengatakan bahwa penurunan cepat di Pasar Kripto menunjukkan bahwa The Fed membuat kemajuan dalam Perjuangannya yang sulit untuk menekan Inflasi.

"Ada satu front dalam Perang melawan Inflasi yang merupakan Kemenangan total yang luar biasa bagi The Fed, dan itu adalah pertempuran melawan Spekulasi Keuangan," ujar Jim Cramer.

“Dengan pengorbanan Kripto, Pekerjaan The Fed hampir selesai. namun mereka tampaknya belum mengetahuinya, mereka hanya bersiap-siap untuk mengeluarkan orang dari Pekerjaan untuk memperjelas bahwa Inflasi adalah sesuatu dari masa lalu“

“Saya tahu Pemilik Saham yang menderita (merugi dalam penurunan) menyukai Perusahaan, namun Penurunan Kripto ini adalah ibu dari semua kesengsaraan dan saya pikir ini adalah coda yang pas untuk kuartal yang menghebohkan”

Jim Cramer juga mengatakan bahwa meskipun The Fed membuat kemajuan dalam menurunkan Spekulasi Keuangan, The Fed masih perlu mengendalikan Inflasi upah dan menaikkan tingkat Pengangguran untuk benar-benar memenangkan Pertempuran melawan Inflasi.

“Pasar Saham saat ini mencerminkan banyak berita buruk, namun The Fed masih membongkar yang baik dan mereka akan terus melakukannya sampai tingkat pengangguran mulai melonjak, yang saya duga akan terjadi setelah satu kali kenaikan Suku Bunga besar, mungkin 100 basis poin."

VIDEO : 

Komentar Jim Cramer ini datang setelah Bitcoin melewati bulan terburuknya kemarin (Juni), yang mulai menegangkan ketika Bitcoin melanjutkan penurunan menembus Area $24rb, yang secara bersamaan menjadikan Kapitalisasi Kripto turun dibawah $1 Triliun. kemudian terhantam lebih dalam hingga menembus Area $17.650 setelah The Fed menaikkan Suku Bunga 75 Basis Poin menjadi 1,75% (ini adalah Kenaikan terbesar sejak Tahun 1994.)

Banyak Perusahaan di Industri yang menghadapi Krisis dalam Penurunan Pasar Kripto kali ini, yang memaksa Perusahaan untuk mengambil langkah-langkah untuk bisa bertahan, seperti pengurangan karyawan (PHK), dll.

Kabar PHK Bursa Kripto baru-baru ini datang dari Huobi yang dilaporkan akan memberhentikan lebih dari 30% Karyawan, kabar ini menyusul kabar Coinbase yang juga telah memberhentikan 18% Karyawan, Bursa Kripto Gemini yang memberhentikan 10% Karyawan, dan beberapa Bursa Kripto lainnya yang juga telah memangkas Karyawannya. bahkan BTC.com.au, Bursa yang berbasis di Australia, BTC.com.au, menutup Operasi-nya secara Permanen alias Tutup.

Sedangkan Pesaingnya, Binance dan FTX, dan beberapa Bursa Kripto lainnya sejauh ini justru melakukan hal sebaliknya dengan memperluas Perekrutan, meluncurkan banyak Project baru, dan mengakuisisi banyak Platform.

Dan beberapa Platform yang melibatkan Kripto juga mengalami kesulitan menghadapi Kondisi Pasar saat ini, seperti Platform Pinjaman Kripto Celsius dan Babel Finance yang kini sedang dalam masalah Likuiditas.

Pengetatan Kebijakan Moneter di Ekonomi Barat telah meningkatkan kekhawatiran Resesi dan memicu Aksi Jual Global berbagai Aset Beresiko, termasuk Kripto.

Dalam beberapa waktu kedepan sepertinya kita masih akan mendengar kabar runtuhnya beberapa Platform / Perusahaan yang bergerak di Industri ini.

Beberapa hari lalu, saat Changpeng Zhao (CEO Binance) di CNBC Squawk Box Asia, ditanyakan berapa lama menurut dia Downcycle Kripto saat ini akan berlangsung, Changpeng Zhao mengatakan tidak ada yang tahu, namun jika secara historis, setiap siklus berlangsung selama 4 tahun. 2013, 2017, dan 2021 adalah tahun yang kuat. dengan disclaimer “Hanya karena sejarah seperti itu tidak berarti masa depan seperti itu.”

Prediksi lebih Keras dan Pesimis datang dari Media Ekonomi China yang baru-baru ini mengatakan Bitcoin akan kembali ke Nilai aslinya, yang sama sekali tidak berharga.

Dan Deputi Gubernur Bank Sentral Inggris / Bank of England (BoE), Jon Cunliffe, di Forum Point Zero 2022 yang diadakan di Zurich, Swiss. mengatakan bahwa “Mereka yang selamat dari Keruntuhan Kripto, suatu hari nanti bisa menjadi Perusahaan Teknologi yang menyaingi Amazon dan eBay.”

Terlepas dari Penurunan Pasar dan berbagai Informasi Pesimis, tidak sedikit juga kabar baik di dalam Industri, beberapa kabar positif sepanjang bulan Juni antara lain adalah :

HARGA BITCOIN SAAT INI : 

HARGA ETHEREUM SAAT INI : 

Tertarik untuk memiliki Bitcoin atau Ethereum ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Atau tertarik untuk Trading Aset Kripto ? silahkan cek DISINI.

Tags : Bitcoin BTC CNBC CNBC Squawk on the Street Crypto ETH Ethereum Jim Cramer Kripto Mad Money The Fed

    Random Forex Contents :

    Random Crypto Contents :

    Random Privacy Contents :